BolaSkor.com - Paris Saint-Germain terus melakukan berbagai cara untuk mempertahankan Kylian Mbappe dari intaian Real Madrid. Setidaknya ada empat alasan untuk mendukung apa yang dilakukan PSG tersebut.

Kylian Mbappe kembali buka suara soal masa depannya. Sang striker menegaskan ingin pergi dari PSG. Kabarnya, Madrid adalah tujuan berikutnya untuk Mbappe.

Meski demikian, PSG tidak membiarkan Mbappe pergi begitu saja. Les Parisiens mempersiapkan kontrak baru untuk Mbappe. PSG juga terus menolak menjual Mbappe ke Madrid.

Apa yang dilakukan PSG memang bisa dipahami. Berikut ini adalah empat alasan PSG tepat pertahankan Kylian Mbappe dari buruan Real Madrid.

Baca Juga:

Buntut Pernyataan Kylian Mbappe, PSG Serang Real Madrid

Tak Diizinkan ke Madrid, Kylian Mbappe Tabuh Genderang Perang Lawan PSG

Real Madrid 1-2 Sheriff: Anak Baru Pecundangi Raja Liga Champions

Potensi Terus Bersinar di Masa Depan

Jika mencari pemain muda paling bersinar saat ini, Kylian Mbappe adalah satu di antara yang paling terdepan. Oleh karena itu, sang bintang punya potensi semakin bersinar di masa depan.

Meski baru 22 tahun, Mbappe punya banyak koleksi gelar. Selain titel domestik, ia juga membawa tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018. Catatan golnya di PSG pun mentereng dengan 136 gol dalam 182 laga.

Dengan segala potensi yang dimilikinya, Mbappe diprakirakan akan semakin bersinar di masa dapan. Tidak hanya dari dalam lapangan, Mbappe juga bisa menjadi magnet untuk sponsor. Oleh karena itu, PSG sudah tepat jika ingin menjaga Mbappe tetap di Paris.

Sulit Cari Pengganti

Tidak mudah mencari pengganti pemain sekaliber Kylian Mbappe. Apalagi, pergerakan di bursa transfer belakangan ini sulit ditebak.

Kabarnya, PSG menempatkan Erling Haaland sebagai calon terkuat pengganti Kylian Mbappe. Namun, mendapatkan penyerang Borussia Dortmund itu juga tidak akan mudah.

Dengan klausul pelepasan 75 juta euro yang akan aktif pada musim panas 2022, Haaland diprediksi akan punya banyak peminat. Walhasil, PSG tidak melenggang sendirian dalam perlombaan mendapatkan Haaland.

Kehilangan secara Gratis

Satu yang akan jadi penyesalan jika kehilangan Mbappe adalah tidak mendapatkan uang sepeser pun. Sebab, Madrid berencana menggaet Mbappe secara gratis pada musim panas mendatang.

Tentunya, itu adalah kerugian besar untuk PSG. Apalagi, untuk mendapatkan Mbappe dari AS Monaco pada musim panas 2018, PSG harus mengucurkan dana hingga 145 juta euro. Bahkan, konon PSG masih mencicil pembayaran hingga saat ini.

Kebanggaan Prancis

Kehilangan Mbappe juga berarti PSG tidak memiliki lagi ikon tim nasional Prancis. Mbappe yang selama ini menjadi daya tarik PSG untuk masyarakat Prancis akan memberikan kehilangan besar.

Sebagai representasi tim terkuat di Prancis, penting bagi PSG untuk punya pemain hebat Les Bleus. Saat ini, peran tersebut diemban Mbappe.

Jika Mbappe pergi, cita rasa Prancis tentunya akan berkurang. Oleh karena itu, menjaga Mbappe sama juga dengan menjaga citra Prancis dalam kubu PSG.