4 Alasan Wolves Bakal Sulitkan Liverpool di Molineux Stadium

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Maret 2021
4 Alasan Wolves Bakal Sulitkan Liverpool di Molineux Stadium
Wolverhampton vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton pada lanjutan Premier League 2020-2021 di Molineux Stadium, Selasa (16/3) dini hari WIB. Ini bukan laga yang mudah untuk tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool tentu mengincar dalam pertandingan ini. Hal itu dilakukan demi memperbaiki posisi The Reds di klasemen sementara.

Liverpool saat ini masih tertahan di peringkat ke delapan dengan raihan 43 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari zona Liga Champions.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Pasang Badan demi Thiago

Jurgen Klopp Semringah Liverpool Bisa Kalahkan Monster

Barcelona dan Madrid Diragukan Punya Uang Beli Mohamed Salah

Namun target kemenangan tidak akan mudah diwujudkan Liverpool. Wolves selaku tuan rumah pastinya juga mengincar tiga poin.

Setidaknya ada empat alasan yang membuat Wolves berpeluang menyulitkan Liverpool di kandangnya. Berikut rangkumannya:

1. Rekor Bagus Lawan tim besar

Performa Wolves memang tidak sebaik dua musim terakhir. Namun tim asuhan Nuno Espirito Santo tetap merupakan salah satu kuda hitam paling berbahaya di Premier League.

Sepanjang musim ini, Wolves punya rekor yang cukup mentereng kala menjamu tim besar di markasnya. Tercatat hanya Manchester City yang mampu membawa pulang poin penuh pada pekan perdana.

Tim-tim sekelas Chelsea dan Arsenal mampu Wolves kalahkan dengan skor identik 2-1. Sementara Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho harus rela berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Catatan tersebut harusnya menjadi sebuah alarm peringatan bagi Liverpool. Mereka bisa menjadi korban berikutnya andai tak tampil maksimal.


2. Ambisi Hindari zona degradasi

Saat ini Wolves cukup nyaman berada di papan tengah tepatnya peringkat ke-12. Namun ancaman degradasi masih menghantui mereka.

Raihan 35 poin yang dikumpulkan Wolves saat ini hanya berjarak sembilan poin dengan zona degradasi. Adama Traore dan kawan-kawan harus segera menambah perolehan poinnya demi segera mengamankan posisinya di Premier League.

Poin 40 normalnya menjadi batas aman sebuah klub untuk terhindar dari zona degradasi. Laga kontra Liverpool bisa menjadi momentum Wolves untuk menambah perolehan poinnya.


3. Tren buruk Liverpool di Premier League

Wolves juga harus memanfaatkan tren buruk Liverpool di Premier League belakangan ini. Sang juara bertahan hanya menang satu kali dari tujuh laga terakhirnya.

Kondisi itu membuat Liverpool terlempar dari persaingan menuju tangga juara. Rasa percaya diri Mohamed Salah dan kawan-kawan juga pasti terganggu karena tren buruk ini.


4. Liverpool alihkan fokus ke Liga Champions

Tren buruk di Premier League tidak hanya membuat Liverpool terlempar dari persaingan menuju tangga juara. Mereka kini juga terancam absen dari Liga Champions musim depan.

Liverpool kini tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang menduduki peringkat empat. Peluang mereka untuk menggese The Blues dan tim-tim di atasnya cukup berat.

Namun Liverpool punya jalan lain untuk tampil di Liga Champions musim depan. Syaratnya, mereka harus menjuarai kompetisi antarklub elite Eropa musim ini.

Opsi itu kini lebih masuk akal karena Liverpool berhasil melaju ke perempat final. Hanya butuh tiga langkah lagi untuk merebut gelar juara.

Andai opsi itu dipilih, Liverpool kemungkinan akan menurunkan pemain pelapis di Premier League termasuk pada laga kontra Wolves. Hal ini bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk meraih tiga poin.

Liverpool Wolverhampton wanderers Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan