4 Catatan Menarik dari 16 Besar Liga Champions 2020-21

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 Maret 2021
4 Catatan Menarik dari 16 Besar Liga Champions 2020-21
Kylian Mbappe dan Erling Haaland (twitter)

BolaSkor.com - Babak 16 besar Liga Champions musim ini sudah selesai. Kini delapan klub menunggu hasil undian perempat final yang akan dilakukan Jumat (19/3) malam WIB.

Delapan tim telah memastikan tempatnya di babak perempat final. Mereka adalah Bayern Munchen, Chelsea, Real Madrid, Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), FC Porto, Manchester City, dan Borussia Dortmund.

Dua finalis musim lalu, Munchen dan PSG layak ditempatkan sebagai unggulan. Tiga wakil Premier League juga masuk dalam daftar ini.

Baca Juga:

Liga Champions 2020-2021 bak Kiamat Kecil bagi Serie A

Susul Danilo D'Ambrosio, Samir Handanovic Positif COVID-19

Prioritas Inter Milan di Bursa Transfer

Berikut empat catatan menarik dari 16 besar Liga Champions.


Dominasi Premier League

Dalam perempat final nanti, Premier League Inggris meloloskan tiga klub. Mereka adalah Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Inggris menjadi negara terbanyak yang mengirimkan wakilnya ke delapan besar.

Di belakang Inggris ada Jerman yang mengirimkan dua wakil (Bayern dan Dortmund), sedangkan Prancis, Spanyol, dan Portugal sama-sama menempatkan satu wakil.

Tiga klub Inggris lolos dari babak 16 besar dengan perjalanan yang terbilang mulus. Ketiga klub lolos tanpa kebobolan dalam dua laga leg babak 16 besar.


Sang Juara Masih Perkasa

Bayern Munchen yang musim lalu menjadi juara dengan catatan spektakuler, tampak meyakinkan dan memiliki peluang besar untuk kembali juara.

Mereka mengalahkan Lazio dengan skor agregat 6-2. Tentu, peluang mereka juara itu bergantung pada hasil undian.


Tanpa Messi dan Ronaldo

Perempat final Liga Champions akan kehilangan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya sejak musim 2004-2005.

Messi dan Ronaldo atau salah satu dari keduanya selalu tampil di perempat final Liga Champions dalam satu setengah dekade terakhir.

Terakhir kali keduanya absen pada babak 8 besar adalah ketika Barcelona disingkirkan Chelsea sementara Ronaldo yang memperkuat Manchester United dibungkam AC Milan pada musim 2004-2005.


Panggung Haaland dan Mbappe

Pada babak 16 besar, dua pemain muda tampil menawan, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Erling Haaland memborong empat gol buat Borussia Dortmund saat menyingkirkan Sevilla 5-4. Saat ini Haaland adalah pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions musim ini dengan 10 gol.

Sementara Mbappe, juga memborong empat gol saat PSG menyingkirkan Barcelona dengan skor agregat 5-2. Totak=l, Mbappe sudah mengoleksi enam gol.

Delapan Klub di Perempat Final Liga Champions 2020-21

Borussia Dortmund (Jerman)
Bayern Munchen (Jerman)
Chelsea (Inggris)
Liverpool (Inggris)
Manchester City (Inggris)
Paris Saint-Germain atau PSG (Prancis)
FC Porto (Portugal)
Real Madrid (Spanyol).

Liga Champions Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan