BolaSkor.com - Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, akan kembali tampil di final Indonesia Basketball League (IBL). Musim ini bakal menjadi kali ketujuh Arki tampil di partai puncak liga basket tertinggi Tanah Air.

Sudah 10 tahun Arki berkarier sebagai pebasket profesional. Hanya tiga musim Arki absen di final.

Fakta itu membuktikan kualitas Arki sebagai pebasket penuh potensi. Bekal yang didapatnya selama menimba ilmu di Amerika Serikat sangat berpengaruh terhadap performanya bersama Satria Muda Pertamina Jakarta.

Arki punya hasrat besar pada final IBL 2021 ini. Pebasket berusia 33 tahun itu tak mau lagi menjadi runner up seperti final IBL 2019.

Baca Juga:

Alasan Prawira Bandung Putus Kerja Sama dengan Andre Yuwadi

Final IBL 2021: Satria Muda Ogah Kecolongan

Apalagi lawan kali ini adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Arki tentu punya dendam karena pernah menelan pil pahit pada final IBL 2017 di mana Satria Muda Pertamina Jakarta dikalahkan di Britama Arena.

Jelang final IBL 2021 yang berlangsung di Britama Arena, Kamis (3/6) Arki punya beberapa fakta menarik. Berikut ini BolaSkor.com akan sajikan untuk penggemar basket Indonesia yang penasaran dengan catatan Arki.

4 Fakta Menarik Arki Dikania Wisnu

1 Final Ketujuh

Dari enam penampilan di final sebelumnya, Arki merebut enam gelar juara yakni di musim 2012, 2015, dan 2018. Sementara di musim 2013, 2017, dan 2019, Arki harus menerima kenyataan hanya menjadi runner up

2 One Man One Club

Sejak memulai debut, Arki tak pernah berpaling ke lain hati. Selama 10 tahun berkarier, Satria Muda Pertamina Jakarta menjadi satu-satunya rumah Arki.

3 Punya Segudang Penghargaan

Di musim 2012, Arki pernah menyabet dua penghargaan sekaligus yakni Rookie of the Year dan Sixthman of the Year. Sementara di IBL 2020, Arki merebut Sixthman of the Year keduanya

4 Langganan Tim Nasional

Performa Arki bersama Satria Muda Pertamina Jakarta membuatnya selalu dipanggil tim nasional basket Indonesia. Total sudah sembilan kali Arki membla tim Garuda di ajang resmi.