4 Fakta Menarik Enea Bastianini: Pernah Menolak Tawaran Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 21 September 2021
4 Fakta Menarik Enea Bastianini: Pernah Menolak Tawaran Rossi

BolaSkor.com - Nama Enea Bastianini mungkin masih terdengar asing dalam dunia MotoGP. Wajar saja, selama mengikuti MotoGP, Enea belum mengukir tinta emas

Kendati demikian, pembalap ini merupakan rider bertalenta. Terbukti sebelum mengikuti MotoGP, Enea berhasil meraih prestasi mentereng di Moto2 dengan mengoleksi delapan podium dan tiga kali kemenangan.

Baca Juga:

Sambut Sang Buah Hati, Rossi Pakai Helm Khusus

Fakta Menarik MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Masuk Jajaran Elite

Sementara pada saat balapan di Moto3, Enea mampu mencetak hasil yang lebih hebat lagi. Ketika itu pembalap kelahiran Italia ini berhasil mengoleksi 24 podium dan tiga kali kemenangan.

Dengan prestasi tersebut Enea akhirnya mampu naik kelas ke MotoGP di musim ini. Tidak hanya itu saja, masih banyak fakta menarik mengenai Enea. Berikut beberapa fakta lainnya mengenai Enea yang dirangkum oleh BolaSkor.com:

Pernah Menolak Tawaran Rossi

Saat berkompetisi di Moto3, Enea pernah mendapatkan tawaran dari Rossi untuk bergabung ke dalam timnya di Moto2. Saat itu Rossi berencana untuk merekrut Enea untuk turun di musim 2020. Namun, ketika tawaran itu datang, Enea justru menolak mentah-mentah. Enea berdalih masih ingin balapan bersama Gresini.

Tidak Masuk Akademi VR46

Bagi para pembalap Italia, Akademi VR46 menjadi tempat sakral bagi mereka. Di sana para pembalap muda dapat belajar langsung dari legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Tercatat Akademi VR46 telah melahirkan beberapa pembalap bertalenta di ajang MotoGP. Sebut saja diantaranya seperti Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Namun, Enea justru memilih keputusan berbeda. Pembalap berjuluk El Bestia ini memutuskan untuk tidak mengikuti Akademi VR46. Enea beralasan ingin mengembangkan gaya balapnya sendiri.

Sempat Balapan saat Fairing Pecah

Nasib malang harus dialami Enea saat menjalani MotoGP Austria. Ketika balapan di Sirkuit Red Bull, fairing sebelah kiri motornya tiba-tiba saja terlepas. Beruntung fairing itu tidak mengenai pembalap lain. Akibat kejadian ini Enea terpaksa tidak dapat melanjutkan balapannya.

Kalahkan Pembalap Top di MotoGP Misano

MotoGP Misano menjadi salah satu balapan yang akan terus diingat oleh Enea. Bagaimana tidak? Pada balapan tersebut Enea berhasil membuat mukjizat. Secara mengejutkan Enea mampu meraih podium ketiga.

Saat itu Enea mampu melewati sederet pembalap papan atas seperti Marc Marquez, Jack Miller, Maverick Vinales, Joan Mir, dan lainnya. Keberhasilan ini semakin dramatis karena pada balapan tersebut, Enea harus memulainya dari urutan ke-12.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan