4 Fakta Menarik Kembalinya Lakers ke Final Wilayah NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 13 September 2020
4 Fakta Menarik Kembalinya Lakers ke Final Wilayah NBA
Los Angeles Lakers. (Twitter Los Angeles Lakers)

BolaSkor.com - Los Angeles Lakers kembali ke final wilayah barat NBA pada musim 2019-2020. Sejumlah fakta menarik mengikuti kembalinya Lakers ke final wilayah NBA.

Prestasi Lakers mengalami penurunan drastis dalam satu dekade terakhir. Setelah memenangi NBA 2010, mereka praktis tidak pernah lagi lolos ke final wilayah barat.

Parahnya, Lakers gagal lolos ke playoff sejak musim 2013. Torehan tersebut merupakan yang paling buruk sepanjang sejarah Lakers yang kerap menguasai wilayah barat NBA.

Baca Juga:

Hasil Semifinal NBA: Setelah Satu Dekade, Lakers ke Final Wilayah

Sempat Tak Mau Main di Center, Anthony Davis Berubah Pikiran

Bagaimana tidak, total Lakers 40 kali tampil di final wilayah NBA. Dari jumlah tersebut, 31 di antaranya keluar dengan hasil skuat Gold and Purple menang dan hanya sembilan kali kalah.

Ambisi besar Lakers untuk kembali ke level tertinggi di NBA dimulai pada musim 2019-2020. Mereka berjudi dengan melepas banyak pemain muda demi mendapatkan Anthony Davis.

Terbukti, kedatangan Davis dikombinasikan dengan LeBron James serta Frank Vogel, Lakers kembali ke final wilayah barat NBA. Di playoff, mereka mengalahkan Portland Trail Blazers dan Houston Rockets.

Terdapat sejumlah fakta menarik menyertai kembalinya raja wilayah barat NBA ke final. Berikut ini BolaSkor.com merangkum dalam rangka menyambut kembali Lakers ke final wilayah barat:

  • Lakers merupakan tim NBA yang paling sering lolos ke final wilayah, ini menjadi penampilan ke 41 mereka. Lakers unggul dari Boston Celtics yang baru 35 kali lolos ke final wilayah.
  • Sebelum era 2010an, periode terburuk Lakers adalah pada 1990an. Apabila di dekade 2010an Lakers gagal ke final wilayah selama sembilan tahun beruntun, di 1990an mereka hanya enam kali berturut-turut gagal ke final.
  • LeBron James menyamai catatan Oscar Robertson sebagai satu-satunya pemain yang mampu membuat 250 poin, 100 rebound, dan 80 assist dalam 10 laga pertama Playoff NBA.
  • Bersama Anthony Davis, James menorehkan 542 poin, 212 rebound, dan 129 assist dalam 10 laga playoff pertama bersama. Mereka menjadi duo ketiga di NBA yang menyumbang lebih dari 500 poin, 200 rebound, dan 100 assist. Selain keduanya, ada nama Oscar Robertson dan Jack Twyman serta Elgin Baylor dan Jerry West.
Breaking News Trivia NBA NBA NBA Playoff Los Angeles Lakers
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan