4 Gelandang yang Rajin Cetak Gol di Persija Jakarta Era Liga Indonesia hingga Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 24 Agustus 2020
4 Gelandang yang Rajin Cetak Gol di Persija Jakarta Era Liga Indonesia hingga Liga 1
Ramdani Lestaluhu. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tidak hanya memiliki penyerang-penyarang tajam seperti Bambang Pamungkas, Aliyudin, Greg Nwokolo, sampai dengan Marko Simic. Macan Kemayoran juga pernah memiliki gelandang-gelandang yang rajin mencetak gol.

Semenjak awal 1990-an sampai sekarang, terhitung ada lima gelandang Persija yang subur. Tak ayal, mereka menjadi penyelamat ketika para penyerang Persija sedang mengalami kebuntuan.

Berikut para gelandang Persija yang rajin cetak gol versi BolaSkor.com:

Baca Juga:

Persija Jakarta Siapkan Lima Pemain U-20 untuk Lanjutan Liga 1 2020

Kabar Naturalisasi Pemain Muda Brasil untuk Piala Dunia U-20 Menguat, Aturan FIFA Bisa Menjegal

1. Iskandar

Pemain ini bermain selama tiga musim bersama Macan Kemayoran yaitu 1993-1996. Namun penampilannya bersama Persija sangat cemerlang. Bahkan Iskandar memiliki catatan apik ketika bermain di Liga Indonesia tahun 1994-1995.

Pada tahun tersebut Iskandar menjadi satu-satunya gelandang yang berhasil mencetak lebih dari sepuluh gol dalam satu pertandingan. Iskandar berhasil mencetak 15 gol tujuh dari skema open play, lima bola mati, dan tiga dari tendangan penalti.

Bahkan saat itu torehan golnya melebihi para penyerang Persija pada era 1994-1995, yakni Abdul Kholik dan Miro Baldo Bento, tidak sampai dua digit. Masing-masing hanya mengemas delapan dan tujuh gol pada musim itu.

2. Imran Nahumarury

Imran Nahumarury. (Media Persija)

Siapa yang tidak mengenal sosok asal Tulehu ini. Imran bergabung bersama Persija Jakarta dari musim 1999-2004 dengan mencetak 15 gol. Catatan terbaiknya ada pada tahun 1999-2000, ketika itu ia berhasil mencetak sembilan gol.

Imran memang memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai gelandang. Imran memiliki passing yang sangat akurat. Sementara golanya dihasilkan dari tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Imran juga menjadi salah satu pemain yang membawa Persija meraih gelar juara pada tahun 2001.

3. Ramdani Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu
Ramdani Lestaluhu. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Tidak mau kalah dengan seniornya asal Tulehu, Ramdani juga menjadi sosok penting di Persija. Ramdani pernah menjadi top skorer tim dengan torehan delapan gol. Hal itu terjadi pada musim 2014 dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Torehan tersebut diulangi oleh ada tahun 2017, Ramdani berhasil mencetak delapan gol. Ramdani juga merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Persija meraih gelar juara ke-11 pada tahun 2018 silam. Sejak bergabung bersama Persija, total Ramdani sudah mencetak 23 gol.

4. Agus Indra Kurniawan

Agus Indra Kurniawan. (Istimewa)

Agus Indra merupakan salah satu gelandang yang lama dimiliki oleh Persija Jakarta. Pemain yang kerap disapa Jepang ini bergabung bersama tujuh tahun bersama Persija sejak 2004-2011. Selama membela Persija Jepang berhasil mencetak 26 gol.

Meski lama membela Persija, namun Agus Indra tidak bisa membawa Persija menjadi juara. Capaian terbaiknya hanya ketika berhasil membawa Persija Jakarta menjadi runner-up Copa Indonesia dan Liga Indonesia pada tahun 2005 lalu.

Trivia Sepak Bola Persija jakarta Liga 1 Breaking News Ramdani lestaluhu Imran nahumaruri
Posts

4.871

Bagikan