BolaSkor.com - Marc Marquez sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi putaran keenam MotoGP 2019 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (02/06). Ini merupakan pole position keempat pembalap Repsol Honda tersebut musim ini.

Tentunya, Marquez kembali berstatus unggulan utama pada lomba yang berlangsung hari ini. Namun diyakini, ia bakal mendapat tantangan berat dari para rival. Berikut 4 hal yang paling menarik dinantikan pada lomba MotoGP Italia versi BolaSkor.com.

Baca Juga:

Valentino Rossi Mengenai Sulitnya MotoGP Era Sekarang: Dulu, Hari Kamis, Kita Masih Bisa Bermain Sepak Bola

Bos Honda Buka-bukaan Soal Kabar Pemecatan Jorge Lorenzo

Marc Marquez
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

1. Bisakah Marquez Mengakhiri Tren Buruk di Mugello

Fakta Marquez meraih pole position di MotoGP 2019 Italia merupakan fakta motor Honda RC213V benar-benar telah berkembang pada area power mesin. Karena Sirkuit Mugello memiliki banyak sektor lurus panjang yang biasanya jadi makanan empuk pembalap Ducati, tapi tidak untuk Honda.

Namun saat lomba hari ini, Marquez harus menunjukkan pembuktian ia bisa mengakhiri tren buruk di Mugelllo. Karena sejak naik kelas ke MotoGP 2013, ia baru sekali menang MotoGP Italia, tepatnya musim 2014.

Selebihnya ia gagal finis edisi 2013 dan 2015. Kemudian posisi enam musim 2017 dan urutan 16 di tahun 2018. Podium kedua musim 2016, merupakan raihan terbaiknya di MotoGP Italia sejak kemenangan tahun 2014.