BolaSkor.com - Roda tidak selamanya di atas seperti halnya karier klub sepakbola. Ada masa di mana klub sepakbola itu berada di masa kejayaannya dengan prestasi-prestasi cemerlang, tapi tiba-tiba bisa saja terpuruk.

Seperti beberapa klub sepakbola yang dulu pernah menjadi penguasa Eropa, tapi kini klub-klub tersebut memiliki nasib mengenaskan dan menghuni kompetisi kasta terbawah. BolaSkor.com pun mengumpulkan empat klub yang pernah mengalami nasib seperti di atas.

Baca Juga:

Bocah Italia Pemecah Rekor Itu Bernama Moise Kean

Mengintip Kemegahan Stadion Baru Tottenham Hotspur Seharga Rp 18 Triliun

Brian Clough
Brian Clough (Zimbio)

1. Nottingham Forest

Nottingham Forest merupakan klub asal Inggris yang pernah mengukir prestasi pada era 70-an bersama Brian Clough yang menghasilkan gelar Premier League musim 1977/78. Pada masa itu Nottingham menjadi klub yang disegani klub-klub Eropa.

Cukup melihat fakta tim ini pernah merasakan dua gelar Liga Champions pada musim 1978-79 dan 1979-80. Di final 1978-79, Nottingham mengalahkan tim Swedia, Malmoe. Kemudian satu musim berikutnya mengandaskan tim Jerman, Hamburg.

Sayangnya kesuksesan ini tidak berjalan konsisten, performa yang kian menurun membuat Nottingham lebih banyak menghabiskan waktu bermain di kasta bawah kompetisi Liga Inggris. Adapun kini, tim sedang menempati posisi 11 divisi Championship.