4 Legiun Asingnya Baru di Indonesia, Pelatih PSS Sleman Tak Cemas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 April 2019
4 Legiun Asingnya Baru di Indonesia, Pelatih PSS Sleman Tak Cemas
Alfonso de la Cruz, salah satu legiun asing PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan bahwa empat pemain asing yang berada di bawah komandonya sudah sesuai dengan kebutuhan tim untuk kompetisi Liga 1 2019. Ia berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan iklim sepak bola di Indonesia.

Alfonso de la Cruz, Brian Ferreira, Yevhen Bokashvili, dan Guilherme Batata adalah deretan legiun asing yang mulai musim ini akan berbaju Super Elang Jawa. Setidaknya mereka akan berbakti kepada Juara Liga 2 2018 itu selama satu musim.

Keempat pemain luar yang dikontrak PSS untuk musim 2019 nanti memang baru kali ini bermain di kompetisi Indonesia. Itu salah satu kriteria yang diminta oleh Seto. Ia menilai pemain yang belum pernah merasakan kompetisi tanah air akan bermain lebih greget.

Baca Juga:

Program Tersusun Rapi, Yevhen Bokhashvili Yakin PSS Sleman Kompetitif di Liga 1

PSS Sleman Tambah Pemain Muda demi Penuhi Regulasi Liga 1 2019

"Saya pikir komposisi sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Satu pemain asing di depan, dua gelandang, dan satu bek tengah sudah sesuai yang dibutuhkan," ungkap mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini.

Seto Nurdiantoro mengaku keempat legiun asingnya memang masih dalam proses adaptasi, mengingat tahun ini menjadi debut mereka di Indonesia. Pelatih yang baru saja menyelesaikan kursus AFC Pro ini mengaku optimistis legiun asingnya sudah siap dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kompetisi nanti.

"Waktu yang ada kami gunakan untuk memoles mereka, bagaimana cara kerja dan mendapatkan chemistry dengan pemain lain serta beradaptasi dengan sepak bola Indonesia," ujarnya.

"Dengan beberapa latihan dan laga tentunya mereka sudah bisa beradaptasi, harapannya mereka bisa lebih mengeluarkan kemampuan yang mereka miliki di kompetisi nanti," tutup Seto. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan