4 Pemain Persija Jadi Starter dalam Uji Coba Perdana Timnas U-19 di Korsel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 Maret 2022
4 Pemain Persija Jadi Starter dalam Uji Coba Perdana Timnas U-19 di Korsel
Radzky Syahwal Ginting, pemain muda asal Persija, yang sedang berlatih di Korea Selatan bersama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Empat pemain muda asal Persija Jakarta tampil sebagai starter bagi Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi tim Universitas Yeungnam di Lapangan Yeungdeok Heimaji, Yeongdeok, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, Selasa (22/3).

Itu merupakan uji coba perdana Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan atau TC di Korsel. TC ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2023 di Indonesia.

Adapun empat pemain Persija yang dipercaya bermain sebagai starter oleh Shin Tae-yong di antaranya adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferrari (bek), Radzky Syahwal Ginting (bek), dan Alfriyanto Nico Saputro (penyerang).

Selain mereka, Persija juga mengirimkan tiga pemain lainnya ke TC Timnas Indonesia U-19 kali ini, yaitu Syukran Arabia Samual (bek), Raka Cahyana (penyerang), dan Teuku Razzaa Fachrezi (penyerang).

Baca Juga:

Dua Laga Sisa Musim Ini Dinilai Jadi Momen Seleksi Pemain Persija

KFA Konfirmasi Uji Coba Timnas Korea Selatan U-19 dengan Indonesia, Hanya Sekali

Namun, sangat disayangkan, kehadiran empat pemain Persija di lapangan saat Timnas Indonesia U-19 beruji coba dengan tim Universitas Yeungnam tidak terlalu membantu.

Pasalnya, Alfriyanto Nico Saputro dkk. harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor telak, 1-5.

Kekalahan itu dinilai karena para pemain Timnas Indonesia U-19 belum sepenuhnya terbiasa dengan suhu di Korsel yang saat ini bisa mencapai minus 8 derajat celcius di siang hari.

"Memang cuaca di Korea dingin, tapi kami sebagai pemain tak bisa menyalahkan cuaca. Kami harus cepat beradaptasi,” kata Ginting mewakili rekan-rekannya.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Daegu. Di sana, ada sejumlah laga uji coba lagi yang menanti, termasuk menghadapi Korea Selatan U-19.

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.345

Bagikan