4 Pemain Underrated yang Pimpin Daftar Top Skorer Sementara Liga Elite Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 Oktober 2020
4 Pemain Underrated yang Pimpin Daftar Top Skorer Sementara Liga Elite Eropa
Dominic Calvert-Lewin (Twitter)

BolaSkor.com - Awal musim 2020-2021 diwarnai sejumlah kejutan. Salah satunya adalah kemunculan sejumlah pemain yang kurang diperhitungkan tapi tampil tajam dan memimpin daftar top skorer sementara.

Empat liga elite Eropa yaitu Premier League, LaLiga, Serie A, dan Bundesliga memang sudah menggulirkan musim baru. Semuanya memulai kick off pada bulan September.

Bundesliga dan Serie A tercatat baru memasuki pekan ketiga. Sementara Premier League sudah berjalan empat pekan, sedangkan LaLiga lima pekan.

Baca Juga:

5 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

10 Fakta Menarik Bursa Transfer Musim Panas LaLiga 2020-21

8 Pemain Bintang yang Mengubur Mimpi Berganti Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

Dari jumlah pertandingan yang masih terbilang sedikit, persaingan di empat liga elite Eropa cenderung merata. Beberapa klub besar bahkan harus menelan kekalahan yang mengejutkan.

Di Bundesliga misalnya, rekor kemenangan Munchen asuhan Hansi Flick harus terhenti di tangan Hoffenheim saat melakoni pekan kedua. Tak tanggung-tanggung, Die Roten takluk dengan skor mencolok 1-4.

Kejutan yang lebih besar terjadi di Inggris. Dua musuh bebuyutan yaitu Liverpool dan Manchester United takluk dengan skor telak p-ada pekan yang sama.

Manchester United kalah dengan skor 1-6 saat menjamu Tottenham Hotspur. Sementara Liverpool harus rela dibantai 2-7 oleh Aston Villa.

Hasil-hasil mengejutkan tersebut akhirnya berdampak pada kalsemen sementara. Praktis hanya LaLiga yang pemimpin klasemennya yaitu Real Madrid berstatus juara bertahan dan punya tradisi panjang.

Sementara di tiga liga lain, pemuncak klasemen ditempati oleh klub yang berstatus sebagai kuda hitam. Hal ini membuat kompetisi kian menarik untuk disaksikan.

Kejutan berlanjut ke klasemen top skorer. Daftar pencetak gol empat liga elite Eropa itu kini dipimpin oleh nama-nama yang kurang familiar.

Berikut empat pemain underrated yang kini berpeluang besar meraih trofi sepatu emas:

1. Dominic Calvert-Lewin (Premier League)

Dominic Calvert-Lewin

Sebelum musim 2020-2021 dimulai, tidak banyak orang yang menjagokan nama Dominic Calvert-Lewin dalam perburuan gelar top skorer Premier League. Penyerang Everton itu dianggap kalah kualitas dengan nama-nama tenar seperti Jamie Vardy, Pierre-Emerick Aubameyang, Sergio Aguero, atau Mohamed Salah.

Namun Calvert-Lewin sukses membalikkan berbagai prediksi itu. Ia mampu tampil tajam dan mengungguli para pemain di atas.

Calvert-Lewin kini tengah memimpin daftar top skorer Premier League dengan koleksi enam gol. Hebatnya, pemain berusia 23 tahun tersebut selalu sukses membobol gawang lawan dalam empat pertandingan.

Performa apik di awal musim juga membuat Calvert-Lewin dipanggil ke Timnas Inggris. Ia bahkan langsung mencetak satu gol pada debutnya ketika menjamu Wales, Jumat (9/10) dini hari WIB.

Jika mampu mempertahankan konsistensinya, peluang Calvert-Lewin untuk menggondol sepatu emas sangatlah besar. Bukan tidak mungkin ia mampu melewati rekor Mohamed Salah sebaga pencetak gol terbanyak dalam satu musim dengan jumlah 32 gol pada musim 2017-2018.


2. Maxi Gomez (LaLiga)

Maxi Gomez

Perburuan gelar top skorer LaLiga 2020-2021 masih sulit diprediksi pada awal musim ini. Enam pemain masih memimpin daftar ini karena sama-sama mengoleksi tiga gol.

Menariknya, lima dari enam pemain dalam daftar tersebut merupakan penyerang berkebangsaan Spanyol. Sementara hanya maxi Gomez yang berstatus pemain asing asal Uruguay.

Meski begitu, nama Maxi Gomez layak diperhitungkan untuk terus bersaing dalam daftar ini. Ia merupakan tumpuan utama Valencia untuk membobol gawang lawan.

Tiga gol yang dicetaknya dari lima laga merupakan awal yang baik. Apalagi musim lalu Maxi Gomez hanya sembilan kali menjebol gawang lawan di ajang LaLiga.


3. Andrej Kramaric (Bundesliga)

Andrej Kramaric

Andrej Kramaric kini menjadi penantang serius Robert Lewandowski dalam perburuan gelar top skorer Bundesliga. Penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut untuk sementara memimpin daftar ini dengan koleksi enam gol.

Kramaric hanya membutuhkan tiga laga untuk mencetak setengah lusin gol. Ia bahkan juga mencetak dua gol tambahan di ajang DFB Pokal.

Produktivitas gol yang ditunjukkan Kramaric pada awal musim ini patut diapresiasi. Sebagai gambaran, musim lalu ia hanya mencetak 12 gol di Bundesliga.

Kramaric saat ini unggul satu gol dari Lewandowski dalam daftar top skorer Bundesliga. Ia harus tampil sangat konsisten untuk mematahkan dominasi bomber berkebangsaan Polandia tersebut selama tiga musim terakhir.


4. Papu Gomez (Serie A)

Papu Gomez

Papu Gomez memimpin daftar top skorer sementara Serie A 2020-2021. Ia sudah mencetak empat gol dari tiga laga.

Mencuatnya nama Papu Gomez dalam daftar ini tentulah sangat mengejutkan. Selain karena hanya membela Atalanta, dirinya juga berposisi sebagai gelandang.

Produktivitas gol Papu Gomez meningkat drastis pada awal musim ini. Padahal musim lalu, dirinya hanya mencetak tujuh gol dari 36 laga di Serie A.

Gol-gol yang disumbangkan Papu Gomez untuk sementara juga membawa Atalanta ke puncak klasemen. Nerazzurri menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Dominic Calvert-Lewin Papu Gomez Maxi Gomez Andrej Kramaric Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan