4 Pembalap yang Berpeluang Gantikan Andrea Iannone di Aprilia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 12 November 2020
4 Pembalap yang Berpeluang Gantikan Andrea Iannone di Aprilia
Aprilia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Selesai sudah drama mengenai masa depan Andrea Iannone. Putusan mengenai kasus doping Iannone telah keluar dan Aprilia harus mencari pembalap penggantinya.

Komite Arbitrase Olahraga (CAS) resmi menolak banding pembalap Aprilia, Andrea Iannone. CAS justru menambah hukuman Iannone dari semula 18 bulan menjadi empat tahun.

Iannone terlibat kasus doping karena ketahuan mengonsumsi drostanolone menjelang MotoGP Malaysia. Drostanolone sendiri adalah zat yang dilarang oleh badan anti doping dunia (WADA).

Baca Juga:

Sulit Juara Dunia, Dovizioso Tetap Tak Ingin Tinggalkan Ducati dengan Tangan Kosong

Tiga Musim Berjuang Melawan Bayi Alien, Akhir Kisah Dovizioso Tak seperti di Dongeng

Pembalap asal Italia itu berkilah drostonolone masuk ke tubuhnya secara tidak sengaja. Iannone menyebut hal itu disebabkan konsumsi daging selama di Asia.

Situasi tersebut membuat Aprilia harus bergerak cepat mencari pembalap baru. Pasalnya mereka hanya memiliki satu pembalap dalam diri Aleix Espargaro.

Terdapat sejumlah pembalap yang berpeluang menemani Espargaro musim depan. Berikut ini BolaSkor.com merangkum peluang empat pembalap menggantikan Iannone:

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Saat ini, Jorge Lorenzo berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha. Namun, posisi Lorenzo terancam karena banyak pihak menilainya tidak terlalu membantu.

Hasilnya, Lorenzo terancam didepak dari posisi tersebut. Situasi tersebut membuat mantan pembalap asal Spanyol itu harus memutar otak untuk melanjutkan kariernya.

Di sini masuklah Aprilia. Awalnya, pabrikan asal Italia itu hanya ingin menjadikan Lorenzo sebagai penguji. Sang pembalap pun menyambut dengan baik dan ingin seperti Dani Pedrosa di KTM.

Akan tetapi dengan situasi terbaru, bukan tidak mungkin Lorenzo justru menjadi pembalap utama. Kedua belah pihak pernah bekerja sama saat Lorenzo memenangi 250cc pada 2006 dan 2007.

Trivia MotoGP Motogp Aprilia Andrea Iannone Jorge lorenzo Marco Bezzecchi Cal Crutchlow Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan