400 Gol Zlatan Ibrahimovic dan Catatan Unbeaten AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 November 2021
400 Gol Zlatan Ibrahimovic dan Catatan Unbeaten AC Milan
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Saat ini di Serie A 2021-2022 ada dua tim yang belum tersentuh kekalahan. Kedua tim itu adalah Napoli dan AC Milan. Kedua tim itu juga meraih poin yang sama (31 poin) hasil dari 10 kemenangan dan satu hasil imbang.

Teranyar adalah laga besar di pekan 11 Serie A antara AS Roma kontra AC Milan di Stadio Olimpico, Senin (01/11) dini hari WIB. Il Rossoneri menang dengan skor 2-1 dari gol Zlatan Ibrahimovic dan penalti Franck Kessie yang diperkecil Stephan El Shaarawy.

Milan efisien mengingat catatan sepakan tepat sasaran mereka hanya tiga kali (dari delapan percobaan), sedangkan Roma melepaskan 24 tendangan (enam tepat sasaran). Milan unggul penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen tuan rumah.

Gol yang dicetak Ibrahimovic spesial. Pasalnya penyerang berusia 40 tahun kini telah menorehkan 400 gol di Serie A (150 gol dari tendangan bebas), serta gol ke-70 untuk AC Milan. Menorehkan rekor bukan target Ibra karena ia ingin membantu tim meraih kemenangan.

Baca Juga:

Pertahanan Juventus-nya Allegri Terburuk dalam 60 Tahun Terakhir

Roma Telan Kekalahan Kandang Perdana, Mourinho Kabur dari Media

AC Milan 1-0 Torino: Start Terbaik Rossoneri dalam 67 Tahun Terakhir

“Saya perlu bermain dan semakin banyak saya bermain, semakin baik. Saya tidak tahu saya bisa mencapai 400 gol di liga malam ini, tapi itu bukan tujuan saya. Tujuan saya adalah membantu tim dan memenangkan pertandingan," tegas Ibra kepada Milan TV.

Milan jadi tim keempat dalam sejarah Serie A yang memenangi 10 dari 11 laga pertama di awal musim. Kemenangan itu juga menghentikan catatan 43 laga kandang tak pernah kalah Jose Mourinho di Serie A.

Resep Kekuatan Ibrahimovic

Ketika pemain sudah banyak pensiun bahkan di usia di bawah 40 tahun, Ibrahimovic masih bermain di liga top Eropa dan dalam kondisi prima. Sebelumnya ia juga pernah membela Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, dan Manchester United.

Ibra membeberkan resep dari keawetannya bermain kompetitif di usia tersebut di liga top Eropa.

“Rahasia umur panjang saya ada di pikiran, saat saya mencoba membuktikan bahwa 40 (tahun) hanyalah angka dan saya dapat terus melakukan apa yang saya sukai,” kata Ibrahimovic kepada Telefoot.

“Saya ingin terus berkembang setiap hari. Jelas, saya tidak bisa bermain seperti yang saya lakukan sebelumnya, tetapi saya lebih cerdas sekarang dan memiliki lebih banyak pengalaman. Saya tidak terkejut dengan penampilan saya, saya yang terbaik."

"Saya tidak punya apa-apa lagi untuk dibuktikan, tetapi saya tidak ingin pensiun dan kemudian menyesalinya, berpikir saya bisa melanjutkan. Saya tidak ingin berhenti sampai saya disingkirkan, dengan baik dan benar-benar selesai."

Ibra sudah memenangi banyak trofi dalam kariernya, tetapi rasa lapar itu masih ada dengan Milan.

"Kami bisa percaya pada peluang kami. Semakin Anda percaya, semakin menjadi mungkin. Tanpa keyakinan dan kerja keras, Anda tidak dapat mencapai target Anda," pungkas Ibrahimovic.

Breaking News Zlatan Ibrahimovic Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan