BolaSkor.com - AC Milan semakin menegaskan statusnya sebagai penantang utama Scudetto musim ini. Rossoneri baru saja membukukan start terbaik di Serie A dalam 67 tahun terakhir.

Milan sukses mengalahkan Torino dengan skor 1-0 di San Siro, Rabu (27/10) dini hari WIB. Olivier Giroud mencetak gol tunggal pada menit ke-14.

Hasil ini tidak hanya membawa Milan ke puncak klasemen. Rival sekota Inter Milan tersebut juga sembilan kemenangan dari sepuluh laga perdana Serie A 2021-2022.

Satu laga lainnya berakhir imbang. Milan dan Napoli menjadi dua tim yang belum terkalahkan di Serie A musim ini.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea dan Arsenal ke Perempat Final, Milan Menang Lagi

Ambisi Olivier Giroud Hapus Kutukan bersama AC Milan

Susah Payah Kalahkan Sembilan Pemain Bologna, Pioli Akui Milan Terlena

Olivier Giroud mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan

Catatan tersebut terakhir kali dibukukan Milan pada musim 1954-1955. Sayangnya, saat itu mereka gagal merebut gelar juara di akhir kompetisi.

Pelatih Milan, Stefano Pioli menyambut baik torehan manis anak-anak asuhnya. Ia menilai hal ini sulit dilakukan karena padatnya jadwal pertandingan.

“Ini adalah pertandingan keempat kami dalam 10 hari dengan pilihan rotasi yang sangat sedikit. Torino juga sangat sulit untuk dilawan,” kata Pioli kepada DAZN.

“Ada momen sulit di babak kedua, tetapi kami datang bersama dan membawa pulang tiga poin yang sangat penting."

Performa Milan memang tak bisa dibilang mengesankan dalam pertandingan pemain. Kebijakan rotasi yang dilakukan Pioli membuat Torino mampu memberi perlawanan sengit.

Namun mental juara yang dimiliki Milan membuat Torino gagal mencetak gol balasan hingga laga usai. Pioli tak ragu memuji anak-anak asuhnya.

“Klub melakukannya dengan sangat baik untuk menciptakan skuat yang lengkap yang memungkinkan saya melewati ketidakhadiran dan kesulitan tertentu. Saya sangat sedih karena saya tidak bisa mengistirahatkan Rafael Leao, tetapi kemurahan hati dan rasa lapar tim ini bagus untuk dilihat," tambahnya.

Kemenangan atas Torino menjadi modal berharga Milan untuk menatap jadwal sulit yang menanti. Secara beruntun, Milan memang akan berhadapan dengan AS Roma, FC Porto, Inter Milan, Fiorentina, dan Atletico Madrid.