5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Bisa Menggendong Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 Maret 2022
5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Bisa Menggendong Manchester United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan jika dirinya adalah pemain paling berharga yang dimiliki Manchester United saat ini. Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan 3-2 Man United atas Tottenham Hotspur.

Sebelum laga, banyak kabar miring yang menerpa Ronaldo. Sang striker dituduh tidak profesional karena tak mendapatkan tempat sebagai starter pada laga kontra Manchester City. Ronaldo dikabarkan pura-pura cedera dan memilih pulang ke Portugal.

Namun, ketika kembali, Ronaldo langsung tampil trengginas. Eks Real Madrid itu mencetak hat-trick ke gawang Tottenham. Ronaldo pun menjadi top skorer internasional sepanjang masa dengan 807 gol.

Dengan begitu, Ronaldo kembali menegaskan diri sebagai pemain yang paling berpengaruh untuk Manchester United. Lantas, apa saja alasannya Ronaldo bisa terus menggendong Man United hingga saat ini? Berikut ulasannya:

Kemampuan Belum Habis

Cristiano Ronaldo terus membuktikan jika dirinya belum habis. Meski sudah berusia 37 tahun itu, mantan pemain Sporting tersebut tetap berada di level tertinggi sepak bola dunia.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man United Bangkit, Milan dan Juventus Menang

Profil Alejandro Garnacho: Wonderkid Man United yang Diperebutkan Spanyol dan Argentina

807 Gol dan Sederet Rekor Baru yang Diukir Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan sinyal akan melambat. Ronaldo masih terus tajam di depan gawang lawan. Penampilan melawan Tottenham Hotspur adalah bukti kesekian kalinya Ronaldo tetap impresif.

Oleh karena itu, tidak heran Manchester United merasakan banyak manfaat dari keberadaan Ronaldo di lini depan. CR7 diprakirakan masih akan tetap menjadi penyerang berbahaya dalam beberapa tahun mendatang.

Jam Terbang Tinggi

Selain kemampuan mengolah bola, hal lain yang diberikan Ronaldo untuk Manchester United adalah pengalaman segudang. Ronaldo paham betul apa yang harus dilakukannya untuk memenangi laga.

Sadar usianya tak lagi muda, Ronaldo memanfaatkan pengalamannya untuk mengambil keputusan. Oleh karena itu, ia tidak perlu berupaya keras melewati banyak pemain untuk mencetak gol. Ronaldo hanya perlu berada di waktu dan tempat yang tepat.

Selain itu, pengalaman Ronaldo juga disalurkan kepada pemain muda Setan Merah. Tentunya, hal tersebut membuat Ronaldo kian berharga bagi Manchester United.

Beradaptasi dengan Taktik Ralf Rangnick

Cristiano Ronaldo sudah banyak merasakan berada di bawah asuhan pelatih-pelatih top dunia. Satu hal yang terlihat adalah sang megabintang pandai beradaptasi dengan taktik anyar. Kali ini ia memperlihatkannya dalam skema Ralf Rangnick.

Beberapa kalangan mengatakan Ronaldo tidak cocok dengan skema Rangnick. Alasannya, Ronaldo tidak bisa melakukan tekanan kepada pemain lawan.

Namun, Ronaldo menutupinya melalui menyesuaikan diri dengan taktik Rangnick ketika menyerang. Ronaldo menjalankan perannya dengan baik ketika ditempatkan sebagai penyerang utama. Sang striker mulai terbiasa disokong tiga gelandang serang.

Tak Ada Pesaing Sebanding

Hal lain yang membuat Ronaldo kian menonjol untuk Man United adalah tidak adanya pemain yang bisa menandinginya. Oleh karena itu, Ronaldo terlihat berdiri lebih tinggi di antara yang lain.

Man United memiliki Marcus Rashford, Anthony Elanga, Mason Greenwood, Ronaldo, dan Edinson Cavani di lini serang. Namun, dari sekian banyak nama tersebut, Ronaldo yang paling produktif.

Sementara itu, pemain-pemain lainnya memiliki masalahnya sendiri dan terus berjuang memberikan penampilan terbaik. Adapun, Ronaldo sudah membuka rekening golnya hingga 18 dalam 32 laga.

Motivasi Tinggi

Kekuatan lain yang dimiliki Ronaldo adalah mental. Ronaldo dikenal sebagai pemain yang punya motivasi tinggi untuk menjadi yang terbaik.

Memang, hal tersebut bisa menjadi pisau bermata dua. Sebab, terkadang pemain menjadi lebih individual dan tidak menyatu dengan tim.

Namun, Ronaldo berbeda. Ronaldo menjadikan keinginannya memenangi laga menjadi energi memberikan yang terbaik. Beberapa kali kabar mengatakan Ronaldo menjalani sesi latihan individu demi menjaga kebugarannya.

Selain itu, Ronaldo juga tidak gampang menyerah. Raihan prestasi yang direngkuh pada masa lalu adalah bukti jika Ronaldo bukan pemain kacangan dalam hal mental bertanding.

Trivia Sepak Bola Breaking News Manchester United Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.525

Bagikan