807 Gol dan Sederet Rekor Baru yang Diukir Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 13 Maret 2022
807 Gol dan Sederet Rekor Baru yang Diukir Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (@PremierLeague)

BolaSkor.com - Manchester United merespons kekalahan telak 1-4 yang diderita di markas Manchester City. Memainkan pekan 29 Premier League kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (13/03) dini hari WIB, Red Devils menang 3-2.

Tiga gol Man United lahir dari satu pemain yakni Cristiano Ronaldo melalui hat-trick gol di menit 12, 38, dan 81. Tottenham sempat memperkecilnya dari gol penalti Harry Kane (35') dan gol bunuh diri Harry Maguire (72').

Hasil itu membawa Man United kembali ke empat besar dengan 50 poin dari 29 laga, tapi rival terdekat Arsenal (48 poin) baru bermain 25 kali dan memegang kendali atas perebutan zona Liga Champions di empat besar Premier League.

Tiga gol dari Ronaldo sangatlah spesial, sebab itu menjadikannya top skorer sepanjang masa internasional dengan 807 gol karier untuk klub dan timnas, melewati rekor 805 gol Josef Bican, legenda SK Slavia Praha.

Baca Juga:

Terungkap, Cristiano Ronaldo Sebenarnya Tak Suka Jadi Penyerang Tengah

5 Pemain dengan Lawan Terberat yang Dihadapi dalam Kariernya

Dikritik Mulai Melambat, Ronaldo: Biarkan Angka Berbicara

“Kami menyakiti mereka (Tottenham) pada waktu yang tepat dan Ronaldo melakukan yang terbaik,” kata Paul Pogba kepada BBC Sport mengenai rekor Ronaldo.

"Dia tidak pernah menjadi masalah. Anda memiliki striker terbaik dalam sejarah di tim kami, dia tidak bisa menjadi masalah. Hari ini penampilan dari dia dan seluruh tim sangat brilian."

“Semua orang tahu Cristiano – tidak perlu membicarakannya. Itulah yang dia lakukan. Dia tidak bermain di pertandingan terakhir, tetapi dia kembali dan mencetak tiga gol. Semua orang senang."

Selain menjadi top skorer internasional sepanjang masa dengan 807 gol, megabintang Portugal berusia 37 tahun juga mengukir rekor lainnya dan berikut BolaSkor.com merangkumnya:

1. Cristiano Ronaldo jadi pemain ketiga berusia 37 tahun dan lebih yang mencetak gol lebih dari sekali di Premier League setelah Teddy Sheringham dan Graham Alexander.

2. Cristiano Ronaldo (37 tahun 35 hari) menorehkan hat-trick gol ke-49 dalam karier klub, dia juga jadi pemain tertua kedua di Premier League yang mencatatkannya setelah Teddy Sheringham pada 2003 (37 tahun 146 hari).

3. Cristiano Ronaldo punya rekor bagus melawan Tottenham dan tidak pernah kalah dengan detail: empat hasil imbang dan 11 kemenangan.

4. Cristiano Ronaldo sudah menorehkan 59 hat-trick untuk klub dan timnas.

5. Hat-trick Cristiano Ronaldo juga membawanya melalui rekor Ruud van Nistelrooy (95 gol Premier League untuk United) dan Ronaldo menorehkan 96 gol - mendekati 100 gol.

Breaking News Ronaldo Cristiano Ronaldo Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan