5 Alasan Duel Atletico Madrid Vs Barcelona Menarik Disaksikan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 08 Januari 2023
5 Alasan Duel Atletico Madrid Vs Barcelona Menarik Disaksikan
Atletico Madrid Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan LaLiga pada 2023 akan segera tersaji. Akhir pekan ini akan menyajikan salah satu pertandingan seru musim ini: Atletico Madrid kontra Barcelona di Stadion Cívitas Metropolitano (9/1) pukul 03.00 WIB.

Ini adalah dua klub dengan basis penggemar terbaik di Spanyol, dan mereka selalu bersaing di papan atas. Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan yang memiliki banyak aspek menarik untuk dipertimbangkan, Barcelona saat ini berada di puncak dan bersaing memperebutkan gelar, sementara tim tuan rumah juga bersaing memperebutkan tiket kualifikasi Liga Champions. Kedua tim akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan.

Berikut ini lima alasan duel Atletico Madrid Vs Barcelona akan menarik untuk disaksikan:

Barca kerap kesulitan ketika bermain di Civitas Metropolitano

Barcelona gagal mencetak gol dalam dua kunjungan terakhir mereka ke stadion Los Colchoneros, keduanya berakhir dengan kekalahan untuk Los Culés. Pada musim 2020/21, Barcelona kalah 1-0 dari Atltico Madrid, sedangkan pada musim 2021/22, mereka kalah 2-0 di pertandingan yang sama.

Ini adalah catatan yang ingin dihentikan Los Blaugranas untuk memulai 2023 dengan positif. Kemudian, dalam pertandingan terakhir mereka di tahun 2022, melawan RCD Espanyol di Spotify Camp Nou, mereka bermain imbang setelah unggul lebih dulu, sehingga akan lebih bertekad untuk memulai tahun kalender baru dengan kemenangan, yang membuat bertahan di puncak klasemen dalam perebutan gelar liga.

Baca Juga:

Masa Depan Sergio Busquets Tentukan Nasib Pemain Incaran Barcelona, Ruben Neves

Presiden Barcelona Bicara soal Bernardo Silva dan Erling Haaland

Prediksi Atletico Vs Barcelona: Blaugrana Tanpa Robert Lewandowski

Urusan yang belum selesai dari Piala Dunia

Di luar lapangan Stadion Cívitas Metropolitano, akan ada beberapa pemain yang baru-baru ini saling berhadapan di pertandingan final Piala Dunia di Qatar.

Atletico Madrid memiliki tiga juara dunia dalam diri Nahuel Molina, Rodrigo de Paul, dan Angel Correa. Pada tim tamu, ada dua pemain yang kalah di final Piala Dunia itu saat mewakili Prancis, yaitu Jules Koundé dan Ousmane Dembele.

Duel penjaga gawang berkualitas

Hasil pertandingan dapat ditentukan oleh dua kiper hebat yang akan bermain. Jan Oblak adalah salah satu kiper yang paling sering meraih Penghargaan Zamora sebagai kiper terbaik setiap musim di Spanyol, yakni sebanyak lima kali.

Sementara itu, di gawang lawan akan ada Marc-Andre ter Stegen, yang menjadi salah satu favorit utama untuk merebut Penghargaan Zamora di musim ini.

Saat ini, Ter Stegen menjadi kiper dengan kebobolan paling sedikit, yakni hanya kebobolan enam gol dalam 15 pertandingan yang dimainkan (dengan koefisien 0,40 per pertandingan), dibandingkan dengan 12 gol dalam 15 pertandingan yang dimainkan (0,80) milik Oblak.

Griezmann menghadapi mantan rekan setimnya

Musim lalu, Antoine Griezmann bermain untuk Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Namun, sejak Oktober silam, pemain asal Prancis ini dipermanenkan oleh Los Rojiblancos.

Setelah performa impresifnya di Piala Dunia, Griezmann akan memiliki tantangan ekstra di akhir pekan ini ketika menghadapi mantan rekan setimnya, dan untuk membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain bintang LaLiga musim ini.

Dua tim dengan gaya bermain yang berbeda

Poin menarik lain dari pertandingan ini adalah pertandingan yang melibatkan dua pelatih yang sangat berbeda. Diego Simeone akan menghadapi Xavi Hernandez dan mereka memiliki dua cara bermain yang sangat berbeda.

Penguasaan sepak bola Los Azulgranas akan menghadapi ujian berat melawan gaya permainan yang mengandalkan fisik dan intens milik Atletico Madrid sejak Diego Simeone mengambil alih nakhoda kepelatihan.

Trivia Sepak Bola Barcelona Atletico Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan