5 Alasan Inter Akan Bungkam Milan di Derby della Madonnina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 03 Februari 2022
5 Alasan Inter Akan Bungkam Milan di Derby della Madonnina
Derby della Madonnina (Twitter)

BolaSkor.com - Grande partita akan tersaji pada pertandingan pekan ke-24 Serie A 2021-2022. Inter Milan akan menjamu AC Milan, di Giuseppe Meazza, Minggu (6/1), pada laga bertajuk Derby della Madonnina.

Duel kali ini menjadi sangat penting untuk perebutan gelar juara. Inter memimpin klasemen dengan keunggulan empat poin dari Milan dan satu pertandingan lebih sedikit. Sementara itu, Milan menempati posisi ketiga.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan jika timnya wajib meraih poin pada pertandingan nanti. Andai kalah, Milan harus melupakan Scudetto.

Baca Juga:

AC Milan Belum Berhenti Kejar Sven Botman

Manuver Tanggung Milan untuk Boyong Renato Sanches

Calhanoglu Bujuk Kessie Membelot ke Inter Milan

Meskipun Milan akan bersiap mengeluarkan kemampuan terbaik, tetapi Inter lebih diunggulkan. Setidaknya ada lima alasan kenapa Inter akan kembali bungkam Milan pada Derby della Madonnina kali ini:

Catatan Pertemuan

Dalam beberapa waktu terakhir, Inter kerap mendominasi Derby della Madonnina. Rossoneri kesulitan menumbangkan sang adik.

Inter hanya kalah sekali dalam 11 laga Serie A melawan Milan. Kekalahan itu terjadi pada Oktober 2020 di mana dua gol Zlatan Ibrahimovic hanya satu kali dibalas Inter.

Namun, pada 10 duel lainnya, Inter meraih enam kemenangan dan empat imbang. Pada periode itu, Milan hanya satu kali mencatatkan clean sheets.

Kualitas Pemain

Faktor berikutnya adalah kualitas pemain. Bila dilirik, Nerazzurri memiliki materi pemain lebih baik dari Milan. Kedalaman skuad Inter juga bisa diandalkan.

Contohnya adalah pada lini depan. Ketika Edin Dzeko atau Lautaro Martinez mengalami kesulitan, Inter bisa memainkan Alexis Sanchez yang kerap membuat perubahan. Apalagi, pada bursa transfer kemarin Il Biscione memboyong Felipe Caicedo.

Pada lini tengah, Inter memiliki barisan gelandang bintang lima. Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, dan Nicolo Barella siap bermain dari menit awal. Sementara itu, Arturo Vidal, Roberto Gagliardini, dan Matias Vecino merupakan pengganti dengan kualitas yang tak berbeda jauh.

Pemandangan berbeda dialami Milan. Stefano Pioli kerap kelimpungan ketika Zlatan Ibrahimovic atau Olivier Giroud tidak dalam performa terbaik.

Inter Trengginas

Inter diperkirakan akan lebih tangguh dari Milan karena memang sedang dalam performa menanjak. Setelah sempat hanya menempati posisi ketiga klasemen sementara, Inter menyodok ke posisi satu.

Terakhir kali Inter merasakan kekalahan di Serie A adalah pada Oktober 2021. Sementara itu, dari 10 laga terakhir di Serie A, Inter meraih satu imbang dan sisanya menang.

Pada saat bersamaan, mental juara para pemain Inter juga terlihat. Mereka tidak panik meskipun Milan sempat memimpin dengan jarak yang jauh di klasemen.

Milan Tak Konsisten

Masalah lainnya hadir dari penampilan Milan. Rossoneri mulai tidak konsisten.

Setelah sempat tancap gas pada awal musim, Milan mulai kehabisan bensin. Milan kerap kehilangan poin dari tim yang sejatinya di atas kertas punya kualitas pemain satu tingkat di bawah.

Kini, Milan sudah menelan empat kekalahan dan empat imbang. Posisi Rossoneri di zona Liga Champions pun mulai terancam.

Tampil di Kandang

Meskipun memiliki kandang yang sama, tetapi tentu saja isi stadion akan didominasi suporter Inter pada Derby della Madonnina kali ini. Para suporter siap memberikan dukungan terbaik agar Il Biscione meraih kemenangan.

Apalagi, kapasitas stadion sudah kembali menjadi 50 persen. Menurut kabar yang beredar, tiket pertandingan hampir ludes terjual. Sementara itu, jatah pendukung Milan tidak akan sebanyak seperti derby sebelum pandemi.

Dukungan dari suporter bisa membangkitkan semangat juang Samir Handanovic dan kawan-kawan. Pada sisi lain, suporter Inter siap meneror para penggawa Il Diavolo Rosso.

AC Milan Inter Milan Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.597

Bagikan