BolaSkor.com - Gelandang asal Prancis berusia 26 tahun, Paul Pogba, diprediksi akan menjadi saga transfer di bursa transfer musim panas 2019. Bagaimana tidak, ada indikasi Real Madrid merekrutnya dari Manchester United.

Tentu saja, uang bukan masalah bagi Madrid untuk merekrut Pogba yang didatangkan United sebesar 89 juta poundsterling dari Juventus di tahun 2016. Masalah bagi Madrid hanya ada pada United yang sangat mengandalkan Pogba, khususnya semenjak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Rumor transfer Pogba beredar semenjak ia mengatakan impiannya membela Madrid. "Saya selalu mengatakan, Real Madrid merupakan impian bagi setiap pemain bola karena reputasinya yang mendunia. Di sana juga terdapat Zinedine Zidane sebagai pelatih hebat," ucap Pogba.

Baca Juga:

Mengenal Kuartet Pendulang Gol Manchester United

Zinedine Zidane Panaskan Isu Transfer Paul Pogba ke Real Madrid

Los Galacticos Jilid 3 akan Dihuni Pogba, Mbappe dan Hazard

"Saya saat ini berada di Manchester United. Saya belum tahu ke depannya akan seperti apa, tetapi saat ini saya merasa bahagia," lanjut produk akademi Man United itu.

Sejumlah indikasi pun memperlihatkan transfer Pogba ke Real Madrid sangat mungkin terjadi. Dirangkum dari berbagai sumber oleh BolaSkor, berikut faktor yang memungkinkan transfer itu terjadi.

1. 'Tangan Dingin' Mino Raiola

Mino Raiola dan Paul Pogba

Siapa yang tidak mengenal Mino Raiola, salah satu agen top di Eropa yang terkenal sulit diajak bernegosiasi dan 'pintar' menetapkan harga untuk klien-klien yang ditanganinya. Raiola sukses menjual Pogba sebesar 89 juta poundsterling ke United tiga tahun lalu.

Tidak ada alasan baginya untuk tidak menjual kembali Pogba ke Madrid. Media-media Spanyol mengklaim, jika Raiola menganggap serius komentar Pogba soal Madrid dan coba merealisasikan mega transfer tersebut.

Ketika Raiola sudah serius ingin menjual kliennya ke klub baru maka ada kemungkinan transfer itu terjadi sebanyak 75 persen. Apalagi pada Januari 2018, Raiola sudah pernah menawarkan Pogba ke Manchester City.

"Saya tidak mengerti mengapa saya begitu jahat, saya setuju dengannya (Raiola). Akhirnya, orang-orang menemukan rahasia saya, saya orang jahat. Saya pengecut. Saya tidak mengerti mengapa saya seperti orang jahat," tutur Guardiola 2018 lalu.

"Saya tidak pernah berbicara dengannya, jadi saya tidak tahu mungkin Ibra (Zlatan Ibrahimovic) menjelaskan banyak hal tentang saya. Tapi, dua bulan yang lalu dia menawarkan saya Mkhitaryan dan Pogba untuk bermain dengan kami. Mengapa?"

2. Proyek Los Galacticos Jilid III

Paul Pogba

Real Madrid diyakini akan mengevolusi skuat mereka di musim panas mendatang, setelah musim ini dipastikan tanpa gelar di ajang Copa del Rey, Liga Champions, dan LaLiga - sulit bersaing dengan Barcelona. Proyek Los Galacticos jilid III tengah ramai diperbincangkan.

Kylian Mbappe, Eden Hazard, Neymar, Christian Eriksen, dan ... Paul Pogba dikabarkan akan menjadi bagian dari proyek tersebut. Jika benar demikian, maka United akan menemui kesulitan menjaga Pogba seperti halnya kala Madrid sukses mendatangkan David Beckham di tahun 2003.