5 Alasan untuk Menyaksikan Piala Dunia Antarklub 2019

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Desember 2019
5 Alasan untuk Menyaksikan Piala Dunia Antarklub 2019
Piala Dunia Antar Klub (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia Antar Klub 2019 telah dimulai. Tim tuan rumah, Al-Sadd, memulai fase play-off melawan juara Liga Champions Oseania, Hienghene, dengan kemenangan telak 3-1. Tim asuhan Xavi Hernandez lolos ke perempat final.

Pada fase perempat final nanti, ada dua pertandingan yang akan berlangsung, yakni pertemuan Al-Hilal (juara Liga Champions Asia) melawan ES Tunis (Juara Liga Champions Afrika), Sabtu (14/12) pukul 21.00 WIB.

Beserta pertandingan Al-Sadd melawan tim asal Meksiko, Monterrey, pada Minggu (15/12) pukul 00.30 WIB di Jassim Bin Hamad Stadium. Berbicara soal Piala Dunia Antar Klub, turnamen buatan FIFA ini sedianya tidak terlalu populer di kalangan pecinta sepak bola.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Antarkan Al-Sadd ke Perempat Final Piala Dunia Antar Klub

Profil 7 Klub Piala Dunia Antarklub 2019

Filosofi Sepak Bola Xavi Hernandez: Menderita Tanpa Penguasaan Bola

Maklum saja, tim-tim Eropa dengan status juara Liga Champions selalu jadi favorit pemenang dan level mereka berbeda jauh dari tim lainnya. Akan tapi edisi tahun ini berbeda. Ada sejumlah alasan mengapa Piala Dunia Antar Klub 2019 wajib ditonton pecinta sepak bola dunia.

BolaSkor.com coba merangkum beberapa alasan itu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah alasan tersebut:

1. Menonton Kiprah Juara Liga Champions Eropa, Liverpool

Liverpool Juara Liga Champions Eropa
Liverpool

Dalam tiga edisi Piala Dunia Antar Klub terakhir, perwakilan dari Eropa selalu Real Madrid yang sudah tiga kali beruntun memenangi titel Liga Champions. Kali ini berbeda, Liverpool kembali beraksi setelah terakhir tampil di tahun 2005.

Kala itu Liverpool kalah 0-1 dari Sao Paulo. Empat tahun berlalu dan kini Liverpool kembali beraksi dengan wajah dan manajer yang berbeda. Kiprah The Reds - julukan untuk Liverpool - akan sangat dinanti di pertandingan nanti.

Liverpool akan memulai perjalanan di Piala Dunia Antar Klub 2019 melawan pemenang salah satu tim di perempat final pada Kamis (19/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

2. "Xaviball"

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez

Tuan rumah Piala Dunia Antar Klub 2019 adalah Qatar. Al-Sadd menjadi perwakilan karena menjuarai liga dan tim dilatih oleh legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Di dalam tim juga ada mantan kapten Atletico Madrid, Gabi.

Selain itu, ada juga dua pemain internasional yang memperkuat timnas, Baghdad Bounedjah (Aljazair) dan Nam Tae-hee (Korea Selatan). Tugas pertama dilalui Xavi dengan kemenangan 3-1 atas Hienghene dan di fase berikutnya melawan Monterrey.

Menarik untuk menyaksikan Al-Sadd dengan penguasaan bola yang mereka miliki dan permainan ofensif ala Xavi.

3. Penantang Kuat Titel, Flamengo

Flamengo
Flamengo

Juara Copa Libertadores ini memiliki segalanya untuk menantang titel Piala Dunia Antar Klub dan mengagalkan ambisi Liverpool. Dilatih oleh pelatih berpengalaman Eropa, Jorge Jesus, Flamengo juga memiliki kekuatan dari mantan-mantang bintang Eropa.

Gabigol atau Gabriel Barbosa, Diego, Filipe Luis, Rafinha, Everton Ribeiro, Gerson, merupakan beberapa nama andalan di dalam skuat Flamengo. Tim asal Brasil ini juga masih menanti pemenang dari laga perempat final untuk dilawan di semifinal.

4. Kiprah Pemain-pemain Top

Bafetimbi Gomis dan Sebastian Giovinco dalam skuat Al-Hilal
Bafetimbi Gomis dan Sebastian Giovinco dalam skuat Al-Hilal

Piala Dunia Antar Klub 2019 memiliki sejumlah pemain top di dalamnya. Selain bintang-bintang Liverpool yang sudah cukup dikenal di Eropa semisal Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, ada juga pemain dari Flamengo seperti Gabigol dan Diego.

Bahkan, ada juga Bafetimbi Gomis dan Sebastian Giovinco yang memperkuat klub Arab Saudi, Al-Hilal. Belum lagi mantan striker Tottenham Hotspur yang kini memperkuat Monterrey, Vincent Janssen. Aksi dan pengalaman mereka akan meramaikan Piala Dunia Antar Klub 2019.

5. Persiapan Menuju Piala Dunia 2022

Khalifa International, Stadion Nasional Qatar
Khalifa International, Stadion Nasional Qatar

Perhelatan Piala Dunia Antar Klub kali ini juga menjadi momen untuk melihat kesiapan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Penonton bisa menyaksikan langsung stadion yang bisa jadi venue di tiga tahun ke depan.

Selain menyaksikan atmosfer di stadion, animo penonton setempat juga akan menjadi perhatian menarik untuk fans sepak bola dunia.

Breaking News Piala Dunia Antar Klub Liverpool Flamengo Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan