5 Angka Menarik di Balik Sukses Real Madrid Juarai LaLiga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 17 Juli 2020
5 Angka Menarik di Balik Sukses Real Madrid Juarai LaLiga
Real Madrid juara LaLiga 2019-20 (twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid memastikan diri menjadi penguasa LaLiga musim 2019-20. Los Blancos memenangi persaingan dengan seteru abadinya, Barcelona.

Kesuksesan Madrid menjuarai LaLiga cukup mengejutkan mengingat permainan mereka mengalami pasang surut. Pandemi virus corona yang membuat kompetisi ditangguhkan sejak pertengahan Maret seperti menjadi berkah tersendiri bagi Madrid.

Berbagai catatan menarik tercipta selepas Madrid memastikan diri menjadi kampiun LaLiga. Berikut lima angka menarik di balik sukses Real Madrid.

Baca Juga:

Keistimewaan Gelar LaLiga 2019-2020 di Mata Zinedine Zidane

5 Sosok Kunci di Balik Kesuksesan Real Madrid Juarai LaLiga 2019-2020

Lionel Messi Akui Real Madrid Lebih Baik dari Barcelona


11 - Ini merupakan trofi ke-11 bagi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Jumlah tersebut tersebut dalam 209 laga. Hanya Miguel Munoz yang lebih banyak daripada Zidane dengan 14 trofi dalam 605 laga.

21 - Ferland Mendy menjadi pemain ke-21 yang mencetak gol untuk Real Madrid musim ini. Ini merupakan jumlah pencetak gol berbeda terbanyak dalam semusim bagi Madrid sepanjang Abad ke-21.

22 - Sergio Ramos dan Marcelo masing-masing sudah meraih 22 gelar bersama Real Madrid. Catatan yang manyamai Manuel Sanchis. Mereka tinggal membutuhkan satu gelar lagi untuk menyamai rekor Paco Gento.

34 - Ini merupakan gelar juara LaLiga ke-34 Real Madrid, terbanyak dalam sejarah. Barcelona ada di belakang Madrid dengan 26 kali juara.

350 - Kemenangan atas Villareal merupakan yang ke-350 dalam karier Karim Benzema bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Trivia Sepak Bola LaLiga Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan