5 Bintang Arsenal yang Berlabuh di West Ham United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Desember 2021
5 Bintang Arsenal yang Berlabuh di West Ham United
Davor Suker (Twitter)

BolaSkor.com - Acapkali ketika pemain sudah berada atau tinggal di satu area lingkungan tempatnya bermain, susah baginya untuk pindah ke area atau kota lainnya karena sudah nyaman bermain di sana.

Itu terjadi kepada beberapa pemain yang pernah membela klub-klub dari London. Seperti halnya pemain-pemain yang pernah memperkuat Arsenal dan kemudian berganti klub menjadi West Ham United.

Kendati rivalitas Arsenal dan West Ham tidak seperti Arsenal dengan rival sekota London Utara mereka, Tottenham Hotspur, pertemuan Arsenal dengan West Ham tetap disebut Derby London karena kota yang sama.

Baca Juga:

5 Calon Ideal Kapten Arsenal untuk Gantikan Aubameyang

Arsenal Resmi Copot Ban Kapten Aubameyang

4 Kandidat untuk Calon Penyerang Anyar Arsenal

Tak ayal beberapa pemain cukup nyaman tinggal di Ibu Kota Inggris tersebut, seperti yang terjadi kepada enam pemain berikut ini. Mereka pemain-pemain Arsenal yang kemudian pindah dan bermain untuk West Ham. Siapa saja?

1. Nigel Winterburn

Saat ini sering dilihat di layar kaca televisi sebagai pandit sepak bola. Nigel Winterburn legenda Arsenal medio 1987-2000 dan aktor kuatnya pertahanan tim bersama rekannya seperti Lee Dixon, Tony Adams, Martin Keown, dan Steve Bould.

Ketika waktunya telah berakhir di Arsenal Winterburn bermain selama tiga tahun di West Ham. Peraih dua titel Divisi Satu dan satu Premier League pensiun pada usia 39 tahun. Mengingat posisinya sebagai full-back, itu memperlihatkan kekuatan fisiknya yang hebat.

2. Freddie Ljungberg

Salah satu pemain di balik kesuksesan Arsenal kala memenangi titel Premier League tanpa pernah kalah semusim pada 2004. Freddie Ljungberg dulu berposisi sebagai penyerang sayap. Kini ia menjalani karier kepelatihan dan sempat jadi manajer interima Arsenal.

Ljungberg membela Arsenal pada periode 1998-2007 dan baru setelahnya bermain di West Ham selama semusim. Pasca di West Ham Ljungberg membela Seattle Sounders, Chicago Fire, Celtic, Shimizu S-Pulse, dan pensiun pada 2014 dengan Mumbai City.

3. Davor Suker

Pemain ikonik dari Kroasia. Kala bergabung dengan Arsenal pada 1999 usia Davor Suker sudah berumur 31 tahun, setelah sebelumnya membela Osijek, Dinamo Zagreb, Sevilla, dan Real Madrid.

Arsene Wenger merekrutnya sebagai pengganti Nicolas Anelka yang pergi ke Madrid. Kelas bermain Suker masih ada, tapi karena kemunculan Thierry Henry, Suker hanya mencetak delapan gol dari 22 laga dan hanya bermain semusim di sana.

Semusim berikutnya dihabiskan Suker dengan cara yang sama dengan West Ham United. Suker pensiun pada 2003 dengan 1860 Munchen.

4. Ian Wright

Kini juga sering dilihat sebagai pandit sepak bola. Mantan penyerang timnas Inggris salah satu striker top di eranya dan membela Arsenal dari 1991 hingga 1998, menorehkan 100 gol lebih untuk klub dan memenangi satu titel Premier League serta dua Piala FA.

Setelahnya Wright sempat membela West Ham karena suka gaya bermain The Hammers. Tapi ia tak dapat mengulang performanya seperti saat membela Arsenal dan hanya semusim bermain di West Ham.

5. Jack Wilshere

Nasibnya malang saat ini: tak memperkuat klub alias free agent. Ironis, mengingat talenta besarnya kala ia dipromosikan Wenger dan bermain di tim utama Arsenal sejak 2008 hingga 2018. Cedera dan inkonsistensi performa jadi alasan menurunnya performa Wilshere.

West Ham sempat menampungnya selama dua tahun. Akan tapi pemenang dua titel Piala FA itu tak mampu meyakinkan West Ham untuk terus menggunakan servisnya.

Breaking News Arsenal West ham united Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan