BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2021 sudah resmi ditutup. Berbagai kejutan mewarnai aktivitas jual beli pemain ini.

Bukan rahasia lagi kalau sejumlah pemain menjadikan bursa transfer musim panas sebagai momentum untuk membuka lembaran baru. Mereka berniat pindah dengan berbagai alasan.

Musim panas tahun ini, banyak pemain bintang yang melakukan hal tersebut. Cristiano Ronaldo menjadi salah satunya.

Baca Juga:

Rangkuman Deadline Transfer Musim Panas 2021: Griezmann Balik ke Atletico, Saul Gabung Chelsea

Ketika PSG Tak Dapat Membeli Segalanya dengan Uang

Waktu Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2021 di Eropa

CR7 meminta izin Juventus untuk pergi satu tahun lebih cepat dari masa kontraknya. Manchester United kemudian dengan cepat meresmikan kepulangan mantan bintangnya tersebut.

Namun tak semua pemain yang meminta pindah bernasib mujur seperti Ronaldo. Banyak nama lain yang batal pindah hingga bursa transfer ditutup.

BolaSkor.com setidaknya telah merangkum lima bintang yang merasakan kondisi tersebut. Berikut rangkumannya:

1. Jules Kounde

Jules Kounde merupakan salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim panas ini. Banyak klub besar yang berniat membajaknya dari Sevilla.

Seiring berjalannya waktu, Chelsea menjadi kandidat terkuat untuk meminang Kounde. Kedua pihak bahkan dikabarkan telah menjalin kesepakatan personal.

Namun proses kepindahan Kounde memiliki beberapa kendala. Salah satunya keengganan Kurt Zouma disertakan menjadi alat tukar.

Hal ini membuat harga Kounde melambung tinggi. Chelsea pada akhirnya gagal memenuhi permintaan Sevilla hingga bursa transfer ditutup.


2. James Rodriguez

Kepergian Carlo Ancelotti membuat James Rodriguez tidak berhasrat untuk melanjutkan kariernya di Everton. Sejumlah klub besar kemudian tertarik memakai jasanya.

AC Milan menjadi salah satu yang paling serius membajak James. Mereka memang membutuhkan gelandang serang anyar untuk menggantikan peran Hakan Calhanoglu.

Masalahnya, Milan tak punya cukup dana untuk memboyong James. Skema pertukaran dan peminjaman menjadi opsi lain untuk mewujudkan transfer ini.

Namun hingga bursa transfer ditutup, Milan tak kunjung mengumumkan kedatangan James. Pemain berkebangsaan Kolombia itu pun terpaksa melanjutkan kariernya di Everton.


3. Miralem Pjanic

Krisis finansial yang melanda membuat Barcelona berniat melepas sejumlah bintangnya. Miralem Pjanic termasuk dalam daftar ini.

Juventus dan AS Roma disebut tertarik memulangkan Pjanic ke Serie A. Pemain berkebangsaan Bosnia itu juga menyambut peluang tersebut.

Namun proses kepindahan Pjanic ke Italia menjadi rumit. Itu karena dirinya tak mendapat keringanan pajak yang berpengaruh terhadap pendapatannya.

Sevilla sempat muncul menjadi opsi lain untuk Pjanic. Namun pada akhirnya pemain berusia 31 tahun itu tetap bertahan di Camp Nou.


4. Harry Kane

Harry Kane menjadi salah satu daya tarik utama pada bursa transfer musim panas ini. Itu setelah dirinya sempat mengutarakan niat untuk hengkang dari Tottenham Hotspur.

Kane mengaku ingin bermain di klub yang lebih besar demi memperbesar peluangnya meraih trofi. Manchester City kemudian muncul sebagai kandidat utama untuk memakai jasanya.

Manchester City bahkan sudah menyiapkan dana fantastis untuk menebus Kane. Namun Tottenham Hotspur dengan tegas menolak tawaran tersebut.

Saga transfer Kane diwarnai sejumlah drama termasuk mangkirnya sang pemain mengikuti jadwal latihan Tottenham. Hal ini memperbesar peluang Manchester City untuk mendapatkan buruannya.

Namun saga transfer ini berakhir antiklimaks. Kane mengambil keputusan untuk bertahan di Tottenham saat bursa transfer masih tersisa sekitar satu pekan lagi.

Hal ini secara otomatis menutup peluang Manchester City untuk meminangnya. Drama yang terjadi pada hari terakhir bursa transfer pun tak melibatkan nama Kane.


5. Kylian Mbappe

Hari terakhir bursa transfer musim panas ini menjadi saat-saat yang mendebarkan bagi penggemar Real Madrid. Mereka tentu berharap klub pujaannya mampu mewujudkan transfer Kylian Mbappe.

Bukan rahasia lagi kalau Madrid dan Mbappe saling memendam ketertarikan. Namun niat mereka untuk bersatu terhalang restu Paris Saint-Germain (PSG).

PSG selaku pemilik sah Mbappe tak berniat menjual Mbappe. Padahal Madrid sudah memberikan penawaran fantastis.

Bahkan Madrid dikabarkan sempat menawar Mbappe dengan uang sekitar 200 juta euro pada hari terakhir bursa transfer. Namun angka tersebut tetap tak membuat PSG berubah pikiran.

Keputusan yang diambil PSG ini cukup berisiko. Itu karena Les Parisiens berpotensi kehilangan Mbappe secara gratis tahun depan.