BolaSkor.com - Dua kali kekalahan beruntun di Premier League dari Crystal Palace (2-3) dan Leicester City (1-2) menjadi bukti sahih ketergantungan Manchester City kepada Fernandinho. Tanpa kehadirannya, Man City rentan diserang lawan.

Fernandinho cedera hingga ia absen memperkuat The Citizens. Ilkay Gundogan yang ditunjuk menggantikan perannya sebagai pivot (gelandang jangkar) tak mampu memerankannya dengan baik. Bukan tidak baik, tapi tipikal bermainnya sangat berbeda.

Gundogan lebih sebagai pengatur serangan ala deep-lying playmaker seperti Andrea Pirlo, sementara Fernandinho petarung yang bisa merebutkan bola dan menjadi sentral serangan Man City dari lini tengah.

Baca Juga:

Desember Kelabu Man City, Kalah Dua Kali Beruntun dan Kekhawatiran Guardiola

3 Pemain Bintang yang Ingin Digaet Manchester City untuk Saingi Liverpool

Tanpa kehadiran Fernandinho, serangan balik lawan dari lini tengah jadi lebih mudah dilakukan dan langsung berhadapan dengan bek-bek Man City - tidak ada proteksi tambahan.

Pep Guardiola sedianya sudah lama mencari pengganti Fernandinho di bursa transfer pemain. Akan tapi, satu per satu buruannya lepas: Fred ke Manchester United dan Jorginho ke Chelsea.

Mengingat usia Fernandinho sudah berumur 33 tahun, Man City memang membutuhkan suksesor sekaligus pesaing baginya. Berikut sederet pemain yang dapat menjadi pengganti Fernandinho di Man City.

1. Ruben Neves

Ruben Neves

Soal talenta pemain yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Baru berusia 21 tahun, Ruben Neves pernah jadi kapten termuda Porto dan kini sedang berkembang pesat di Wolverhampton Wanderers.

Permainannya yang sedeharna menjadikannya opsi realistis dan jangka panjang pengganti Fernandinho. Maksud sederhana adalah, Neves tahu kapan momen untuk melapis lini belakang dan naik untuk membantu serangan.

Kemampuan: suka memainkan umpan terobosan, spesialisasi tendangan bebas, bisa memotong jalur bola lawan, fokus tinggi, memblok bola, penendang jarak jauh.