5 Calon Top Skorer Serie A 2020-2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 September 2020
5 Calon Top Skorer Serie A 2020-2021
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A 2020-2021 tidak hanya menampilkan persaingan ketat dalam perburuan Scudetto. Perlombaan untuk merebut gelar Capocannoniere atau top skorer juga tak kalah sengit.

Serie A dikenal sebagai liga yang tak ramah untuk para penyerang. Klub-klub peserta kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia memiliki lini pertahanan yang kuat.

Namun hal inilah yang justru menjadi daya tarik Serie A. Ada istilah penyerang maut baru diakui kualitasnya andai mampu meraih sukses di Negeri Pizza.

Baca Juga:

Profil Para Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2020-2021

Prediksi Serie A 2020-2021: Juventus Hadapi Kebangkitan Para Rival Tradisional

Profil Singkat 3 Klub Promosi Serie A 2020-2021

Fakta ini juga yang menjadi salah satu alasan Cristiano Ronaldo bergabung ke Juventus dua musim lalu. Setelah menguasai Spanyol dan Inggris, CR7 juga ingin melakukan hal yang sama di Italia.

Namun setelah dua musim berlaga di Serie A, Ronaldo belum mampu merebut gelar top skorer. Ia kalah bersaing dengan striker-striker lokal.

Pada musim perdananya, Ronaldo harus puas menempati peringkat keempat dalam daftar top skorer. Koleksi 21 golnya berselisih lima buah dengan Fabio Quagliarella.

Ronaldo mampu meningkatkan produktivitasnya pada musim kedua berlaga di Serie A. dengan mencetak 31 gol. Sayang jumlah tersebut belum cukup membuatnya menjadi top skorer karena berselisih lima gol dari Ciro Immobile.

Torehan 36 Immobile bahkan menobatkannya sebagai bomber tersubur di Eropa. Ia berhak mendapat sepatu emas dengan mengalahkan nama-nama sekelas Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Perebutan gelar top skorer 2020-2021 diprediksi akan lebih sengit dibanding musim lalu. Kebangkitan tim-tim tradisional seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma, hingga Nap;oli menjadi alasannya.

Apalagi klub-klub tersebut punya bomber kelas dunia yang kualitasnya takl perlu diragukan. Hal ini membuat persaingan akan sulit diprediksi.

BolaSkor.com telah menganalisis lima kandidat terkuat untuk merebut gelar top skorer Serie A 2020-2021. Berikut ulasannya:

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Meski sudah berusia 35 tahun, ketajaman Cristiano Ronaldo di depan gawang lawan belum terlihat menurun. Maka layak menjadikannya sebagai kandidat terkuat untuk merebut gelar top skorer Serie A musim ini.

Ronaldo tentu sangat termotivasi untuk meraih gelar ini. Kegagalan pada dua musim berturut-turut pasti membuatnya penasaran.

Kehadiran sosok Andrea Pirlo di kursi pelatih bisa membantu Ronaldo mewujudkan targetnya tersebut. Juru taktik berusia 41 tahun itu memang akan menjadikan megabintang asal Portugal tersebut sebagai pusat serangan tim asuhannya.


2. Ciro Immobile

Ciro Immobile

Ciro Immobile juga menjadi unggulan untuk merebut gelar top skorer Serie A 2020-2021. Penyerang Lazio itu tentu termotivasi untuk mengulangi torehannya musim lalu.

Hal itu bukan tidak mungkin untuk diwujudkan. Tak terlalu banyak perubahan dalam skuat Lazio membuat Immobile tinggal memperkuat chemistry yang sudah terjalin sejak musim lalu.

Meski begitu, status top skorer musim lalu juga bisa menjadi beban tersendiri bagi Immobile. Tim-tim lawan juga pasti memberikan pengawalan ketat kepadanya.

Selain itu, konsistensi permainan Lazio juga akan diuji karena musim ini tampil di Liga Champions. Jika tak mampu mengantisipasinya, performa klub bisa menurun secara keseluruhan yang turut berdampak negatif kepada Immobile.


3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku berpeluang menjadi penjegal Ronaldo dan Immobile dalam persaingan merebut gelar top skorer. Penampilannya dipercaya akan kian meningkat pada musim keduanya membela Inter Milan.

Musim lalu, Lukaku memang hanya mampu mencetak 23 gol di Serie A. Namun secara keseluruhan, koleksi golnya menyentuh angka 34 gol.

Torehan tersebut pasti membuat Lukaku percaya diri menatap musim baru. Bertahannya Antonio Conte di kursi pelatih juga menjadi keuntungan tersendiri bagi bomber berkebangsaan Belgia tersebut.


4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Usia Zlatan Ibrahimovic saat ini memang sudah menginjak 38 tahun. Namun perannya dalam permainan Milan masih sangatlah vital.

Comeback pada paruh musim lalu, Ibrahimovic menjadi aktor utama kebangkitan Milan di masa pandemi. Rossoneri pun berhasil mendapatkan tiket Liga Europa meski sempat terlempar dari sepuluh besar.

Sejak didatangkan pada paruh kedua musim lalu, Ibrahimovic mampu mencetak 10 gol dari 18 laga. Jumlah tersebut tentu akan jauh meningkat andai bergabung dari awal musim.

Selain itu, Ibrahimovic juga punya pengalaman dalam persaingan menjadi bomber tersburu di Italia. Ia pernah dua kali merebut gelar top skorer Serie A pada musim 2008-2009 dan 2011-2012.


5. Victor Osimhen

Victro Osimhen

Victor Osimhen merupakan kuda hitam dalam persaingan merebut gelar top skorer Serie A 2020-2021. Namun penyerang anyar Napoli itu punya peluang untuk menyaingi para bomber bernama besar di atas.

Meski baru berusia 21 tahun, Osimhen punya naluri gol yang cukup tinggi. Musim lalu bersama Lille, ia mampu mencetak 18 gol dari 38 laga di semua kompetisi.

Torehan tersebut juga yang akhirnya membuat Napoli rela memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong Osimhen. Penyerang berkebangsaan Nigeria itu dibeli dengan harga 50 juta euro.

Tanda-tanda ketajaman Osimhen sudah terlihat pada laga debutnya bersama Napoli. Ia hanya butuh waktu tujuh menit untuk membukukan Hat-trick saat berhadapan dengan L'Aquila.

Serie a Trivia Sepak Bola Cristiano Ronaldo Ciro Immobile Romelu lukaku Zlatan Ibrahimovic Victor Osimhen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan