5 Catatan Pertandingan Manchester United ketika Mentas di Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Maret 2021
5 Catatan Pertandingan Manchester United ketika Mentas di Italia
Juventus Vs Man United (Manchester United Breaking News)

BolaSkor.com - Manchester United akan bertamu ke markas AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, di Stadion San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB. Ini bukan pertama kali Man United mentas di Italia.

Kedua tim bermain sama kuat 1-1 pada leg pertama. Gol Amad Diallo dibalas Simon Kjaer jelang akhir pertandingan.

Lantas, bagaimana dengan peluang Man United pada leg kedua? Manchester United selalu menang dalam dua pertandingan tandang terakhir melawan tim Italia di kompetisi Eropa.

Baca Juga:

Striker Milan Langganan Cedera, Pioli: Bayangkan Inter Tanpa Lukaku dan Lautaro

John Murtough Mulai Beraksi, Pemain Incaran Man United Terkuak

Marcos Rojo Rayu Cavani untuk Tinggalkan Manchester United

Namun, hal tersebut tidak menjadi jaminan. Sebab, Man United juga pernah merasakan kekalahan dan hasil seri di tanah Italia.

Berikut ini adalah lima pertandingan Manchester United ketika Mentas di Italia:

AC Milan 3-0 Manchester United (2007)

Manchester United menghadapi Milan pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2006-2007, di San Siro. Pada leg pertama, The Red Devils unggul dengan skor 3-2.

Sayangnya, Man United tidak bisa menjaga keunggulan. Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah tiga gol tanpa balas.

Milan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Umpan Clarence Seedord disambut tendangan kaki kiri Ricardo Kaka.

Seedorf kembali berkontribusi atas gol Rossoneri. Kali ini, ia mencetak gol kedua Milan pada menit ke-30.

Gol Alberto Gilardino pada menit ke-78 kian membuat Man United terpuruk. Akhinya, Milan yang melaju ke final usai menang aggregat 5-3. Pada laga puncak, Milan menantang Liverpool.

Fiorentina 2-0 Manchester United (1999)

Manchester United bertamu ke markas Fiorentina pada laga lanjutan Grup B Liga Champions 1999-2000, di Stadio Artemio Franchi. The Red Devils pulang dengan kepala tertunduk.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui Gabriel Batistuta. Penyerang asal Argentina itu memanfaatkan kesalahan penggawa Man United dalam mengirimkan umpan kepada kiper.

La Viola semakin di atas angin setelah Abel Balbo mencetak gol pada menit ke-52. Menerima umpan Batistuta dari sisi kiri, Balbo melepaskan tembakan keras yang masuk ke dalam gawang.

AS Roma 2-1 Manchester United (2007)

Man United menghadapi AS Roma pada babak perempat final Liga Champions 2006-2007. Pada leg pertama, Roma kebagian jatah sebagai tuan rumah.

Bermain di Stadio Olimpico, Roma menurunkan pemain andalannya seperti Daniele De Rossi, Mancini, hingga Francesco Totti. Sementara itu, Man United diperkuat sejumlah legenda seperti Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Ole Gunnar Solskjaer, dan Paul Scholes.

Man United bermain dengan 10 pemain setelah Scholes mendapatkan kartu merah pada menit ke-34. Kondisi tersebut membuat The Red Devils sulit mengembangkan permainan.

Walhasil, Roma mencetak gol. Gol pertama Roma dikreasikan Rodrigo Taddei pada menit ke-44. Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama.

Pada menit ke-60, Man United menjaga asa setelah Rooney mencetak gol. Sang striker dengan tenang memanfaatkan umpan dari sisi kanan.

Namun, enam menit berselang, Roma kembali unggul lewat sambaran Mirko Vucinic. Sang striker menyambut bola muntah hasil tepisan Edwin van der Sar.

Meski kalah 2-1 pada leg pertama, Man United tetap melangkah pada babak berikutnya. Sebab, pada leg kedua di Old Trafford, Man United menang meyakinkan 7-1.

Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan