5 Duel Menarik Manchester United Lawan Wakil Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Maret 2021
5 Duel Menarik Manchester United Lawan Wakil Italia
Manchester United Vs AS Roma ( AS Roma Live)

BolaSkor.com - Manchester United akan menghadapi AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Jumat (12/2) dini hari WIB. Ini bukan pertama kali Man United menghadapi wakil Italia.

Manchester United sedang dalam suasana positif usai menang melawan Manchester City pada laga sebelumnya. Sementara itu, Milan masih berada di papan atas klasemen sementara Serie A.

Tak heran, pertarungan antara Manchester United melawan Milan dilabeli final kepagian. Maklum, kedua tim diunggulkan menjadi juara pada edisi kali ini.

Baca Juga:

8 Fakta 16 Besar Liga Europa: Milan Perkasa atas Man United

Hasil Undian 16 Besar Liga Europa: Man United Bersua AC Milan

MU Vs Milan, Solskjaer Nantikan Reuni Zlatan Ibrahimovic

Bagi Manchester United, ini bukan pertama kalinya menghadapi tim dari Italia. Man United pernah merasakan kehebatan klub Serie A di masa lalu.

Berikut ini adalah lima duel menarik Manchester United melawan wakil Italia:

Manchester United 0-1 Juventus

Man United Vs Juventus

Laga Manchester United melawan Juventus menjadi menarik lantaran itu merupakan kesempatan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford setelah sekian lama pergi. Pertandingan tersebut dimenangi tim tamu dengan skor tipis.

Manchester United menjamu Juventus pada laga lanjutan Grup H Liga Champions 2018-2019, di Stadion Old Trafford. Ronaldo menjadi pusat atensi pada laga tersebut.

Gol semata wayang Juventus dicetak Paolo Dybala pada menit ke-17. Berawal dari pergerakan Ronaldo di sisi kiri, sang pemain melepaskan bola yang disambar Dybala.

Menariknya, Manchester United bisa membalas pada pertemuan kedua di Turin. Pasukan Jose Mourinho menang 2-1.

AC Milan 3-0 Manchester United

Manchester United menghadapi Milan pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2006-2007, di San Siro. Pada leg pertama, The Red Devils unggul dengan skor 3-2.

Sayangnya, Man United tidak bisa menjaga keunggulan. Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah tiga gol tanpa balas.

Milan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Umpan Clarence Seedord disambut tendangan kaki kiri Ricardo Kaka.

Seedorf kembali berkontribusi atas gol Rossoneri. Kali ini, ia mencetak gol kedua Milan pada menit ke-30.

Gol Alberto Gilardino pada menit ke-78 kian membuat Man United terpuruk. Akhinya, Milan yang melaju ke final usai menang aggregat 5-3. Pada laga puncak, Milan menantang Liverpool.

Manchester United 2-0 Inter Milan

Manchester United menghadapi Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2008-2009, di Old Trafford. Pada duel pertama, Man United bisa mengimbangi Inter di Giuseppe Meazza.

Publik tuan rumah langsung bersorak ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Sundulan Nemanja Vidic masuk ke dalam gawang Inter yang dijaga Julio Cesar.

Cristiano Ronaldo membawa Man United menjauh pada awal babak kedua. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang.

Pada musim tersebut, Manchester United melangkah hingga laga puncak. Namun, Ronaldo dan kawan-kawan menangis karena ditekuk Barcelona 2-0.

Manchester United 0-1 Lazio

Man United

Merasakan kekalahan tentu sangat menyakitkan. Apalagi jika pil pahit tersebut ditelan di laga final.

Manchester United menantang Lazio pada laga puncak Piala Super Eropa 1999-2000. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stade Louis-II.

Manchester United berada pada era keemasan dengan pemain bintang seperti Phil dan Gary Neville, Roy Keane, Paul Scholes, David Beckham, Ole Gunnar Solskjaer, dan Teddy Sheringham.

Sementara itu, materi pemain Lazio tidak kalah mentereng. Alessandro Nesta, Dejan Stankovic, Pavel Nedved, Simone Inzaghi, dan Roberto Mancini adalah beberapa pemain yang membela klub asal Roma tersebut.

Gol semata wayang Lazio tercipta melalui tembakan kaki kiri Marcelo Salas. Gol berawal dari pergerakan Roberto Mancini.

Manchester United terus berupaya mengejar kemenangan hingga akhir laga. Namun, Lazio tampil kukuh dan keluar sebagai juara.

Manchester United 7-1 AS Roma

Manchester United meraih kemenangan telak 7-1 kontra AS Roma pada duel leg kedua babak perempat final Liga Champions 2006-2007. Hasil tersebut menjadi satu di antara yang terbesar yang pernah ditorehkan The Red Devils di kompetisi Eropa.

Sebelumnya, Manchester United menelan kekalahan 2-1 pada leg pertama. Tak heran, Man United mengusung misi wajib menang dengan gap paling tidak dua gol.

Michael Carrick (11', 60'), Alan Smith (17'), Wayne Rooney (19'), Cristiano Ronaldo (44', 49'), dan Patrice Evera (81') adalah para pencetak gol Man United. Sementara itu, sebiji gol Roma dicetak Daniele De Rossi pada menit ke-69.

Trivia Sepak Bola Breaking News AC Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan