MU Vs Milan, Solskjaer Nantikan Reuni Zlatan Ibrahimovic

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Februari 2021
MU Vs Milan, Solskjaer Nantikan Reuni Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic kala menjuarai Europa League (Twitter)

BolaSkor.com - Duel dua tim penilik julukan Setan Merah akan terjadi di 16 besar Liga Europa. Ya, Manchester United akan menghadapi AC Milan dan Ole Gunnar Solskjaer menantikan reuni Zlatan Ibrahimovic.

Dua tim bertanding di fase gugur Liga Europa bak duel rasa Liga Champions. Maklum saja kedua klub di masa lalu memiliki sejarah besar bermain di Liga Champions, khususnya Milan yang punya tujuh titel Liga Champions.

Akan tapi kedua klub tak lagi sama dan kesulitan untuk konsisten bermain di Liga Champions. Solskjaer pun mengomentari hasil undian 16 besar itu dan menantikan laga melawan Milan besutan Stefano Pioli yang diperkuat dua nama familiar, Ibrahimovic dan Diogo Dalot.

Baca Juga:

Chelsea Vs MU, Gaya Main Red Devils Menguji The Blues

Bersiap Ditinggal Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Bidik Striker Torino

Usai Bikin Rekor, Ibrahimovic Kirim Kode Keras ke Petinggi Milan

MU akan melawan AC Milan di 16 besar Liga Europa

"Kami hanya melanjutkan tradisi kami memilih tim yang sulit. (hasil undian) terasa seperti pertandingan Liga Champions dan itu bagus," ucap Solskjaer kepada Sky Sports.

"Saya pikir penting bagi tim kami untuk selalu memiliki permintaan itu dan tidak merasa itu diberikan. Dan tentu saja ini bukan hadiah - Milan, mereka sedang naik, mereka telah melakukannya dengan sangat baik musim ini."

"Mereka punya beberapa mantan teman kami. Sejarah klub ini fantastis jadi kami menantikan untuk (melawan) mereka."

Ibrahimovic pernah memperkuat MU pada medio 2016-2018 sementara Dalot tengah dipinjamkan ke Milan. Bersama MU itulah Ibrahimovic memenangi titel Eropa pertama kala menjuarai Liga Europa 2017 di bawah arahan Jose Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic di Manchester United

"Sungguh luar biasa apa yang dia (Ibra) lakukan. Ketika kami mengingat kembali ketika dia di sini, ketika dia mengalami cedera yang mengancam karier dan cara dia kembali, cara dia bermain, cara dia membawa AC Milan ke puncak liga lagi," imbuh Solskjaer.

"Dan tentu saja Diogo ada di sana. Jadi kami tahu bahwa kami berada dalam pertarungan yang bagus tetapi sebelum itu kami memiliki beberapa pertandingan lain yang harus kami perhatikan."

Hasil Undian Lain dan Waktu Pertandingan

Leg pertama akan berlangsung pada 12 Maret 2021 pukul 00.55 dini hari WIB di Old Trafford, sebelum gantian Milan menjamu MU di San Siro pada 19 Maret 2021 pukul 03.00 dini hari WIB.

Zlatan Ibrahimovic meski telah berusia 39 tahun saat ini masih tajam dengan gol-gol yang dicetaknya. Ibra telah mencetak 16 gol di seluruh kompetisi untuk Milan, termasuk 14 gol di Serie A.

Berikut hasil undian 16 besar Liga Europa lainnya:

Dynamo Kiev vs Villarreal
Ajax vs Young Boys
Slavia Praha vs Rangers
Dinamo Zagreb vs Tottenham
Olympiacos vs Arsenal
Granada vs Molde
Roma vs Donetsk

Breaking News Liga Europa Milan AC Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan