5 Duel Seru Liverpool Vs Chelsea di Anfield dalam 20 Tahun Terakhir

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Agustus 2021
5 Duel Seru Liverpool Vs Chelsea di Anfield dalam 20 Tahun Terakhir
Duel Liverpool vs Chelsea di masa lalu (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Liverpool kontra Manchester United bukan satu-satunya pertemuan dengan rivalitas besar di Premier League Inggris. Ada juga pertemuan Liverpool vs Chelsea khususnya setelah dua klub dilatih dua manajer dari Jerman.

Jurgen Klopp di kubu Liverpool dan Thomas Tuchel di kubu Chelsea. Keduanya bahkan sama-sama telah mempersembahkan titel Liga Champions, plus Klopp yang sudah memenangi trofi Premier League. Tak ayal bentrok kedua tim selalu dinanti.

Sebelum keberadaan keduanya pertemuan Liverpool kontra Chelsea juga selalu berlangsung sengit, entah itu di Liga Champions atau Premier League.

Baca Juga:

6 Duel Kunci Liverpool Vs Chelsea

6 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Liverpool Vs Chelsea

10 Fakta Menarik Hasil Undian Liga Champions, Persaingan Ketat di Grup B

BolaSkor.com coba merangkum lima pertandingan atau duel seru Liverpool vs Chelsea di Anfield yang sudah terjadi dalam 20 tahun terakhir. Berikut laga-laga tersebut:

1. Liverpool 1-0 Chelsea (Mei 2005)

Duel sesama klub Inggris terjadi di semifinal Liga Champions. Chelsea menahan imbang Liverpool di Stamford Bridge, tetapi di leg kedua di Anfield Liverpool menang melalui skor tipis 1-0.

Pencetak gol itu adalah penyerang asal Spanyol Luis Garcia. Liverpool pada akhirnya melaju ke final dan menang dramatis melawan AC Milan pada drama adu penalti. Liverpool meraih titel Liga Champions kelima dalam sejarah klub.

2. Liverpool 1-4 Chelsea (Oktober 2005)

Chelsea sedang bagus-bagusnya bersama Jose Mourinho dan dalam kepercayaan diri tinggi kala bertandang ke Anfield. Liverpool asuhan Rafael Benitez pun hanya bisa mencetak gol dari sang kapten, Steven Gerrard.

Sementara The Blues menorehkan empat gol dari Frank Lampard, Damien Duff, Joe Cole, dan Geremi. Striker Chelsea Didier Drogba menjadi momok pertahanan Liverpool dengan kekuatan fisiknya, membuat repot Jamie Carragher dan Sami Hyypia.

Hasil itu jadi pembalasan dendam Chelsea yang kalah di semifinal Liga Champions di musim sebelumnya di tempat yang sama.

3. Liverpool 1-3 Chelsea (April 2009)

Duel antar tim Inggris kembali terjadi di Liga Champions dan kali ini di fase perempat final. Chelsea kembali menunjukkan kualitas dan superioritas mereka melalui kemenangan telak 3-1 di leg satu yang dihelat di Anfield dari dua gol Branislav Ivanovic dan Drogba, yang diperkecil gol Fernando Torres.

Leg kedua pun berlangsung dengan drama di Stamford Bridge. Liverpool pantang menyerah dan mencetak empat gol dari Fabio Aurelio, Xabi Alonso, Lucas Leiva, dan Dirk Kuyt, yang dibalas dua gol Frank Lampard, Drogba, dan Alex. Kedudukan berakhir 4-4 dan Chelsea lolos dengan agregat gol 7-5.

4. Liverpool 4-1 Chelsea (Mei 2012)

Liverpool arahan Kenny Dalglish meraih kemenangan meyakinkan dengan hasil akhir 4-1 atas Chelsea di Premier League. Ini terjadi jelang akhir musim. Liverpool sudah unggul 3-0 kala laga berjalan 30 menit.

Michael Essien mencetak gol bunuh diri dan dua gol lainnya lahir dari Jordan Henderson serta Daniel Agger, kemudian diperkecil Ramires, dan Jonjo Shelvey menutup laga untuk kemenangan 4-1 Liverpool. Di akhir musim posisi Chelsea masih lebih baik dari Liverpool, tapi hasil itu menjadi hiburan untuk Liverpool.

5. Liverpool 2-2 Chelsea (April 2013)

Pertandingan ini berjalan sengit dengan kedudukan berakhir 2-2 untuk kedua tim di Anfield. Kejar-kejaran gol terjadi kala Oscar mencetak gol di menit 26, dibalas oleh Daniel Sturridge, kembali dibalas oleh gol penalti Eden Hazard, dan diakhiri gol dramatis Luis Suarez di menit 90+7.

Akan tapi bukan hanya hasil akhir yang diingat tapi juga gigitan Suarez kepada Ivanovic. Wasit laga Kevin Friend tak melihatnya sebagai pelanggaran. Pada 2014 Suarez kembali melakukannya saat berhadapan dengan Giorgio Chiellini.

Breaking News Trivia Sepak Bola Liverpool Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan