BolaSkor.com - Duel sengit akan kembali mewarnai lanjutan Premier League 2021-2022 akhir pekan ini. Liverpool dijadwalkan menjamu Chelsea di Anfield, Sabtu (28/8) pukul 23.30 WIB.

Laga kedua akan berlangsung seru dan sulit diprediksi. Liverpool dan Chelsea memang memiliki kekuatan yang seimbang.

Materi pemain kedua tim juga tak banyak berubah dibanding musim lalu. Liverpool belum membeli pemain baru sedangkan Chelsea baru mendatangkan Romelu Lukaku.

Baca Juga:

Xherdan Shaqiri Susul Gini Wijnaldum ke Prancis

Liverpool Larang Mo Salah Perkuat Timnas Mesir

Kritik Wasit, Klopp Ramal Potensi Kemunduran di Premier League

Hal ini harusnya membuat kedua tim sudah saling mengenal. Apalagi Liverpool dan Chelsea sama-sama ditangani manajer asal Jerman.

Hasil laga Liverpool kontra Chelsea ini diyakini akan ditentukan oleh detail kecil di lapangan. Kualitas pemain bintang kedua tim bisa menjadi pembeda.

BolaSkor.com telah merangkum enam nama yang berpotensi menjadi pembeda di laga Liverpool vs Chelsea. Berikut ini rangkumannya:

1. Diogo Jota

Diogo Jota sukses merebut posisi inti di lini depan Liverpool dari Roberto Firmino. Ia selalu tampil sebagai starter pada dua laga awal.

Jota kemungkinan besar kembali dipasang sebagai ujung tombak. Perannya sebagai false nine akan merepotkan pertahanan Chelsea.

Dari rekor pertemuan, Jota cukup merepotkan Chelsea. Ia mampu menorehkan satu gol dan satu assist dari lima laga di Premier League sejak bersama Wolverhampton Wanderers.


2. Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan salah satu tumpuan serangan Liverpool. Ia tentu akan kembali diandalkan saat menjamu Chelsea.

Salah bisa memberikan mimpi buruk bagi pertahanan Chelsea. Pergerakannya sudah pasti harus diawasi dengan ketat.

Salah tercatat sudah dua kali membobol gawang Chelsea dari delapan pertemuan di Premier League. Satu di antaranya tercipta dengan indah di Anfield pada musim 2018-2019.


3. Sadio Mane

Sadio Mane melengkapi trio lini depan Liverpool. Ia bisa dibilang menjadi ancaman utama bagi pertahanan Chelsea.

Mane sudah mengoleksi tujuh gol ke gawang Chelsea dari 17 pertemuan. Dua di antaranya tercipta pada musim lalu.


4. Romelu Lukaku

Lukaku hampir pasti menjadi andalan Chelsea di lini depan. Perannya sebagai tembok sangat penting dalam skema yang disusun Thomas Tuchel.

Lukaku memainkan peran tersebut dengan sangat baik kontra Arsenal. Ia juga memiliki penyelesaian akhir yang tajam.

Laga ini bisa menjadi pembuktian terbaru kualitas Lukaku. Lini pertahanan Liverpool tentu jauh lebih baik ketimbang Arsenal.


5. Mason Mount

Mason Mount selalu menjadi starter dalam dua laga perdana Premier League 2021-2022. Itu menunjukkan peran pentingnya dalam skema serangan Chelsea.

Mount berpotensi diandalkan kembali saat Chelsea bertandang ke markas Liverpool. Ia bisa menjadi pelayan yang tepat untuk memaksimalkan kualitas Lukaku.

Mount tentu juga ingin mengulangi kenangan musim lalu. Ia mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea saat bertandang ke Anfield.


6. Edouard Mendy

Sebagai tim tamu, Chelsea kemungkinan akan lebih sering ditekan. Dalam situasi ini, peran Edouard Mendy sebagai benteng pertahanan terakhir sangatlah vital.

Mendy tentu diharapkan mampu melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang untuk menjaga gawang Chelsea tetap perawan. Hal ini berpotensi membuatnya jadi pembeda.