BolaSkor.com - Manchester United telah mengakhiri saga transfer gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes. Man United merekrutnya dari Sporting Lisbon sebesar 55 juta euro plus bonus lainnya dan mengontraknya selama lima tahun setengah.

Bruno Fernandes sudah lama diincar Manchester United sejak musim panas lalu. Namun kala itu Fernandes tidak hengkang dari Sporting dan kini Red Devils arahan Ole Gunnar Solskjaer sukses merampungkan transfernya. Fernandes berjanji akan mengerahkan segalanya untuk United.

"Cinta saya pada Manchester United benar-benar dimulai ketika saya dulu menonton Cristiano Ronaldo bermain dan sejak itu saya telah menjadi penggemar berat klub hebat ini," tutur Bruno Fernandes di laman resmi klub.

"Bagi saya sekarang bermain untuk Manchester United terasa luar biasa, saya telah bekerja keras untuk sampai ke momen ini dan saya bisa berjanji kepada para penggemar bahwa saya akan memberikan segalanya untuk lencana untuk membantu membawa kita lebih banyak kesuksesan dan trofi."

Cederanya Scott McTominay dan Paul Pogba menjadi alasan Man United mendatangkan Bruno Fernandes. Berikut lima hal atau fakta menarik mengenai Bruno Fernandes versi BolaSkor.com:

Baca Juga:

Tawaran Manchester United untuk Bruno Fernandes Masih Belum Puaskan Sporting CP

Bruno Fernandes Kirim Kode untuk Manchester United

Terungkap Penyebab Kegagalan Tottenham Hotspur Gaet Bruno Fernandes

1. Pencetak Gol dan Pemberi Assist

Bruno Fernandes dinilai bisa menjadi solusi untuk Man United dalam hal gol dan assist dari lini tengah. Fernandes saat ini kembali menarik perhatian setelah mencetak 38 gol dan 28 assist musim lalu bersama Sporting Lisbon.

Bruno Fernandes salah satu gelandang produktif di Eropa dan Man United membutuhkannya untuk menambah variasi bermain dari lini tengah.

Bruno Fernandes

2. Kualitas Individu yang Bagus

Fernandes memiliki kemampuan individu yang menarik bagi Man United. Sebagai pemain gelandang serang, Ia memiliki kelebihan pada hal menggiring bola, memberi umpan, dan sentuhan akhir. Tendangan jarak jauh yang menjadi andalan Fernandes juga dinilai bisa mengancam gawang lawan.

3. Mengisi Posisi Gelandang Serang

Ole Gunnar Solskjaer dan Bruno Fernandes

Manchester United dalam kesulitan karena kekurangan pemain gelandang serang setelah Paul Pogba dan Scott McTominay mengalami cedera panjang.

Kehilangan dua pemain tersebut dalam jangka waktu yang lama jelas tidak ideal untuk klub. Man United berharap kehadiran Bruno Fernandes bisa mengisi posisi gelandang serang, entah itu dalam taktik 4-3-3- atau 4-2-3-1.

4. Pernah Bermain di Sampdoria

Masih berusia 25 tahun, Bruno Fernandes punya cukup pengalaman bermain di level klub. Dua tahun bersama Sporting, Bruno sebelumnya juga membela Udinese (2013-2016) dan Sampdoria (2016-17). Kendati kultur bermain Italia dan Inggris berbeda, Bruno diprediksi bisa beradaptasi dengan baik di Inggris.

5. Lebih murah Dibanding James Maddison

Manchester United memiliki dua pilihan untuk mengisi posisi gelandang serangnya yaitu James Maddison asal Leicester City dan Bruno Fernandes. Manchester United menawarkan barter Jesse Lingard dan sejumlah uang untuk mendapatkan Maddison, sedangkan untuk mendapatkan Bruno Fernandes dana yang dikeluarkan sekitar Rp 1 triliun.

Penulis: Deva Asmarakusuma