BolaSkor.com - Real Madrid berhasil menaklukkan Espanyol dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan LaLiga di RCDE Stadium, Senin (29/6) dini hari wib. Gol tunggal Casemiro membuat Los Blancos kembali merebut puncak klasemen dari tangan Barcelona.

Real Madrid mengawali laga dengan beban wajib menang. Hasil imbang yang diraih Barcelona atas celta Vigo membuat mereka wajib meraih tiga poin demi melewati perolehan poin sang musuh bebuyutan.

Hal ini membuat penampilan Karim Benzema dan kawan-kawan kurang maksimal. Madrid sempat kesulitan membongkar pertahanan Espanyol.

Baca Juga:

Achraf Hakimi, Petir di Siang Bolong dari Inter Milan

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Real Madrid Kembali Pimpin Klasemen, Inter Milan Menang Dramatis

Stardom Kehidupan di Real Madrid yang Menghancurkan Karier Wesley Sneijder

Karim Benzema dan Sergio Ramos

Padahal Zinedine Zidane langsung menurunkan para pemain terbaiknya sejak menit pertama. Namun kombinasi lini depan yang diisi Eden Hazard, Benzema, dan Isco tak berjalan efektif.

Di saat buntu itulah Casemiro tampil sebagai pahlawan. Ia mencetak gol jelang babak pertama berakhir memanfaatkan umpan backheel Benzema.

Skor 1-0 mampu dipertahankan Madrid hingga akhir pertandingan. Mereka pun berhak kembali ke puncak klasemen dan unggul dua poin dari Barcelona.

Berikut ini 5 fakta menarik dari laga Espanyol vs Real Madrid:

1. Laga kontra Espanyol membuat Zidane naik ke peringkat ketiga sebagai pelatih yang paling banyak menangani Madrid dengan 139 pertandingan. Ia hanya kalah dari Vicente Del Bosque (153 laga) dan Miguel Munoz (424 laga).

2. Sergio Ramos naik ke peringkat keempat dalam daftar pemain paling banyak membela Madrid. Laga kontra Espanyol merupakan pertandingannya yang ke-645 bersama El Real.

3. Espanyol merupakan lawan yang paling sering dikalahkan Madrid. Klub ibu kota Spanyol itu telah mengemas 103 kemenangan dari 171 pertemuan.

4. Gol ke gawang Espanyol merupakan assist ke-117 benzema untuk Madrid. Namun itu merupakan assist pertamanya kepada Casemiro.

5. Benzema musim ini telah mengemas 22 gol dan sepuluh assist. Ia menjadi pemain ketiga setelah Lionel Messi dan Luis Suarez yang mampu mencetak dua digit gol dan assist.