5 Fakta Menarik dari Keperkasaan Man City di Kandang Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Februari 2021
5 Fakta Menarik dari Keperkasaan Man City di Kandang Liverpool
Liverpool vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City tampil perkasa saat bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Sang juara bertahan dibuat tak berkutik.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (7/2), Manchester City menang dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut kian mengukuhkan posisi tim asuhan Pep Guardiola di puncak klasemen.

Laga kedua tim sebenarnya berlangsung sengit dan seimbang. Hal itu terbukti dari skor 0-0 yang menutup babak pertama.

Baca Juga:

Liverpool 1-4 Manchester City: The Citizens Catatkan 10 Kemenangan Beruntun

Jadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool, Klopp Enggan Bela Alisson

Sempat Frustrasi di Liverpool, Klopp Diyakini Bisa Pergi ke Bayern

Liverpool vs Manchester City

Namun Manchester City menunjukkan kualitasnya sebagai kandidat terkuat untuk merebut gelar juara musim ini. Mereka mampu tampil lebih baik dari sang lawan pada paruh kedua.

Ilkay Gundogan menjadi bintang kemenangan Manchester City lewat sumbangan dua golnya. Namun pemain berusia 30 tahun itu sempat membuat kesalahan fatal saat gagal mengeksekusi penalti di babak pertama.

Dua gol Manchester City lainnya dicetak oleh Ilkay Raheem Sterling dan Phil Foden. Sementara Liverpool hanya mampu membalas satu kali melalui penalti Mohamed Salah.

"Banyak hal dan emosi yang terjadi dalam pertandingan. Gundogan gagal mengeksekusi penalti dan itu seperti menjadi rutinitas saat melawan mereka," kata Pep Guardiola kepada BBC.

"Namun kami memulai dengan sangat baik, melakukan apa yang ingin kami lakukan. Di babak kedua, cara kami bereaksi terhadap gol, cara kami bermain dengan kualitas membuat perbedaan."

Sejumlah rekor dan catatan menarik pun mengiringi kedigdayaan The Citizens. Berikut ini lima di antaranya:

1. Ilkay Gundogan kini telah mengemas 11 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2020-2021. Ini untuk pertama kali sepanjang kariernya, geladang berkebangsaan Jerman itu mencetak dua digit gol dalam satu musim.

2. Satu gol ke gawang Liverpool juga punya makna penting bagi Raheem Sterling. Momen tersebut menggenapi 100 golnya di bawah asuhan Pep Guardiola mengikuti jejak Lionel Messi (211 gol) serta Sergio Aguero (120 gol).

3. Manchester City tim pertama dalam 12 tahun terakhir yang mampu mencetak empat gol ke gawang Liverpool pada ajang Premier League di Anfield. Sebelumnya, Arsenal melakukan hal yang sama pada April 2009 lewat quat-trick Andrey Arshavin.

4. Liverpool untuk pertama kalinya dalam 58 tahun terakhir kalah tiga kali berturut-turut di Anfield. Mereka juga menjadi juara bertahan pertama dalam 65 tahun terakhir yang kalah tiga kali beruntun di kandang.

5. Liverpool sudah kehilangan 29 poin dari 23 pertandingan yang telah dimainkan sepanjang Premier League 2020-2021. Pada periode yang sama musim lalu, mereka hanya kehilangan dua poin.

Liverpool Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan