Jadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool, Klopp Enggan Bela Alisson

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Februari 2021
Jadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool, Klopp Enggan Bela Alisson
Alisson Becker (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus takluk dengan skor 1-4 saat menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Alisson Becker bertanggung jawab terkait hasil minor ini.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (7/2), Liverpool sempat menunjukkan performa yang meyakinkan sepanjang babak pertama. Sayang mereka gagal mencetak gol meski lebih menguasai pertandingan.

Namun The Reds gagal mempertahankan performa tersebut. Ilkay Gundogan mampu mencuri gol cepat di awal babak kedua untuk membawa Manchester City memimpin.

Baca Juga:

Liverpool 1-4 Manchester City: The Citizens Catatkan 10 Kemenangan Beruntun

Sempat Frustrasi di Liverpool, Klopp Diyakini Bisa Pergi ke Bayern

Terdesak Situasi, PSG Kirim Kabar Baik untuk Madrid dan Liverpool

Alisson dan urgen Klopp

Liverpool sempat bangkit dan menyamakan kedudukan lewat penalti Mohamed Salah pada menit ke-63. Namun Manchester City kemudian mencetak tiga gol dalam tempo singkat melalui aksi Gundogan, Raheem Sterling, dan Phil Foden.

Menariknya, dua dari tiga gol terakhir Manchester City tak lepas dari blunder Alisson. Kiper berkebangsaan Brasil itu dua kali salah melakukan operan dan mampu dimanfaatkan tim tamu.

"Kami membuat dua kesalahan besar dan (itu) cukup banyak untuk mengakhiri laga. Dalam pertandingan ketika Anda memiliki momen yang begitu bagus, dua gol ini mematikan permainan, semua orang tahu itu," kata Klopp di situs resmi klub.

Harus diakui kesalahan fatal Alisson meruntuhkan mental bertanding Liverpool. Padahal mereka punya momentum untuk menang usai Salah mencetak gol.

Klopp tampaknya enggan melindungi Alisson seperti yang dilakukan manajer lain kala pemainnya melakukan blunder. Namun ia yakin sang kiper akan segera bangkit.

“Saya berbicara dengannya beberapa detik usai pertandingan, dia jelas sangat kecewa. Saya berkata kepadanya bahwa Anda tidak dapat memutuskan kapan membuat kesalahan, tapi hal yang dapat Anda lakukan adalah belajar dari kesalahan tersebut," tambahnya.

“Itulah yang akan dia lakukan dan dia akan memastikan itu tidak akan terjadi lagi. Saya tidak tahu seberapa sering dia menyelamatkan kami dan dia benar-benar penjaga gawang kelas dunia."

Kekalahan atas Manchester City membuat Liverpool kian tercecer dari persaingan menuju tangga juara. Mereka kini tertinggal sepuluh poin dari The Citizens yang nyaman duduk di puncak klasemen.

Alisson Becker Liverpool Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan