5 Fakta Menarik Bayern Munchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Februari 2021
5 Fakta Menarik Bayern Munchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020
Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2020. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Tigres UANL pada laga final.

Dalam laga yang berlangsung di Education Stadium, Jumat (12/2) dini hari WIB, Bayern Munchen menang dengan skor tipis 1-0. Benjamin Pavard menjadi pahlawan kemenangan Die Roten.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Bayern Munchen memang sempat kesulitan membongkar pertahanan Tigres.

Baca Juga:

4 Pemain Bintang yang Perkenalkan Diri Lewat Piala Dunia Antarklub

Daftar Juara Piala Dunia Antarklub: Real Madrid Mendominasi

Piala Dunia Antarklub 2020: Munchen Juara dan Samai Rekor Barcelona

Pavard mencetak gol tunggal kemenangan Bayern Munchen pada menit ke-59. Ia memanfaatkan bola liar di depan gawang Tigres setelah sundulan Robert Lewandowski ditepis Nahuel Guzman.

“Kami sangat ingin menang hari ini. Gol yang kami cetak mungkin berasal dari umpan silang pertama yang akurat," kata Lewandowski usai pertandingan.

"Saya berkata kepada para pemain di babak pertama untuk memberikan umpan silang lagi. Mereka berhasil sekali dan itulah cara kami memenangkan sextuple yang luar biasa!"

Sejumlah fakta menarik turut mengiringi kesuksesan Bayern Munchen menjuarai Piala Dunia Antarklub 2020. Berikut lima di antaranya:

1. Bayern Munchen sudah dua kali menjuarai Piala Dunia Antarklub. Pada final tahun 2013, mereka mengalahkan Raja Casablanca yang merupakan wakil dari Afrika.

2. Dari dua kesempatan berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub, gawang Bayern Munchen belum pernah kebobolan dari empat laga. Delapan gol juga berhasil dibukukan raksasa Jerman tersebut.

3. Bayern Munchen meraih enam trofi sekaligus dalam satu kalender kompetisi. Mereka menjadi tim kedua setelah Barcelona pada 2009 silam yang mampu melakukan hal tersebut.

4. Jumlah trofi yang dipersembahkan Hansi Flick untuk Bayern Munchen lebih banyak dari total kekalahannya. Sejauh ini, Lewandowski dan kawan-kawan baru menelan lima kekalahan di bawah asuhan sang pelatih.

5. Benjamin Pavard kini sukses mencetak gol di Piala Dunia level klub dan negara. Ia sebelumnya juga mencetak gol untuk timnas Prancis pada gelaran Piala Dunia 2018.

Bayern munchen Piala dunia antarklub Tigres UANL Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan