BolaSkor.com - Premier League pada Minggu (28/2) akan diwarnai laga besar antara Chelsea melawan Manchester United. Pada laga di Stadion Stanford Bridge nanti, kedua kubu sama-sama memiliki kepentingan untuk meraih tiga poin.

Tuan rumah Chelsea ingin melanjutan tren positif sejak mereka diasuh Thomas Tuchel. The Blues membutuhkan kemenangan untuk kembali menembus empat besar klasemen.

Baca Juga:

Chelsea Vs Manchester United: The Blues Dihantui Rekor Buruk Tuchel

Sederet Produk Akademi yang Menghiasi Skuat Chelsea dan Man United

Adu Mahal Transfer Chelsea dan MU dalam Lima Musim Terakhir

Sementara Manchester United juga ingin melanjutkan grafik apik mereka. Setan Merah hanya sekali kalah dalam 19 laga di Premier League dengan 12 kemenangan dan enam kali imbang. Tambahan tiga angka juga dibutuhkan pasukan Ole Gunnar Solskjer untuk menjaga jarak dengan Manchester City, yang ada di puncak klasemen.

Tentu saja usaha MU memetik poin dari Chelsea tidak akan mudah. Pasalnya Chelsea tidak pernah kebobolan di kandang di Premier League sejak ditangani Tuchel.

Berikut lima fakta menarik jelang laga Chelsea melawan Manchester United.


1. Chelsea hanya menang dua kali dalam 10 pertemuan terakhir melawan Manchester United, imbang tiga, dan lima kali kalah.

2. MU meraih kemenangan dalam tiga lawatan terakhir ke markas Chelsea di semua kompetisi. Namun mereka belum pernah mencatat empat kemenangan beruntun.

3. Dalam tiga laga terakhir melawan MU, Chelsea gagal membuat gol meski melepaskan 41 tembakan.

4. Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi, delapan di antaranya pada era Thomas Tuchel.

5. Dalam empat pertemuan antara Tuchel dan Solskjaer, tim tamu selalu keluar sebagai pemenang.