Adu Mahal Transfer Chelsea dan MU dalam Lima Musim Terakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 25 Februari 2021
Adu Mahal Transfer Chelsea dan MU dalam Lima Musim Terakhir
Paul Pogba (Sky Sports)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2). Satu di antara sisi yang menarik antara kedua tim adalah aktivitas di bursa transfer.

Manchester United dan Chelsea dikenal sebagai tim Premier League yang gemar menghamburkan uang di bursa transfer. Mereka tak ragu menggelontorkan dana selangit demi mendapatkan pemain incaran.

Baca Juga:

Kualitas Tak Terlihat Olivier Giroud di Mata Thomas Tuchel

5 Pemain yang Kariernya Membaik di Chelsea Sejak Dilatih Tuchel

Thomas Tuchel Ungkap Kunci Kemenangan Chelsea di Markas Atletico

Lantas, siapa saja pemain termahal bagi kedua tim? Agar head to head menjadi seimbang, BolaSkor akan memangkas jangka waktu transfer hanya pada lima musim terakhir. Berikut masing-masing lima pemain termahal Chelsea dan Man United:

Chelsea

Timo Werner (53 juta euro)

Timo Werner menorehkan karier yang cemerlang bersama RB Leipzig. Ia tampil trengginas di depan gawang lawan sehingga mendapatkan panggilan memperkuat tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018.

Werner tampil dalam 159 laga dengan catatan 95 gol plus 40 assist bersama Leipzig. Torehan tersebut membuat Chelsea terpincut.

Untuk bisa mendapatkan Werner, Chelsea bersaing dengan sejumlah klub lain seperti Manchester United dan Juventus. The Blues perlu mengeluarkan 53 juta euro untuk mendapatkan striker 24 tahun itu pada awal Juli 2020.

Saat ini, Werner masih terus mencoba menunjukkan ketajamannya di Inggris. Dari 24 pertandingan Premier League, Werner baru mendulang lima gol.

Christian Pulisic (64 juta euro)

Christian Pulisic menjadi satu di antara pemain yang didatangkan Chelsea setelah terbebas dari hukuman larangan mendaftarkan pemain baru. Chelsea menghabiskan dana hingga 64 juta euro untuk bisa mendapatkan pemain asal Amerika Serikat itu dari Borussia Dortmund.

Uniknya, Chelsea yang membeli Pulisic pada pertengahan musim 2018-2019 memilih meminjamkannya kembali ke Dortmund hingga akhir musim.

Dengan usia yang baru 22 tahun, Pulisic diharapkan mengikuti kesuksesan pemegang tongkat estafet pemain sayap sebelumnya, Eden Hazard. Kontrak Pulisic masih berlaku hingga Juni 2024.

Alvaro Morata (66 juta euro)

Alvaro Morata

Chelsea yang membutuhkan penyerang baru memburu Alvaro Morata yang dianggap sukses bersama dua klub sebelumnya, Real Madrid dan Juventus. Untuk bisa menggaet Morata dari El Real, Chelsea merogoh kocek hingga 66 juta euro.

Namun, jalinan kisah Morata dengan The Blues tidak bertahan lama. Morata hanya memperkuat Chelsea kurang dari dua tahun.

Selama membela Chelsea, Morata mencetak 24 gol dalam 72 pertandingan. Ia juga menjadi juara di Piala FA dan Liga Europa.

Kepa Arrizabalaga (80 juta euro)

Kepergian Thibaut Courtois ke Real Madrid membuat Chelsea terjun ke bursa transfer mencari kiper baru. Pilihan jatuh kepada penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Chelsea menjadikan Kepa sebagai kiper termahal dunia usai mengucurkan dana transfer hingga 80 juta euro. Banyak yang berpendapat Chelsea mendapatkan satu di antara kiper muda paling potensial.

Sayangnya, Kepa kehilangan sentuhannya. Sang kiper kerap melakukan blunder yang berujung hasil minor untuk Chelsea. Kini, posisi Kepa sebagai penjaga gawang utama digantikan Edouard Mendy.

Kai Havertz (80 juta euro)

Chelsea menjadi pemenang dalam perburuan Kai Havertz setelah menggelontorkan dana 80 juta euro kepada Bayer Leverkusen. Jumlah tersebut menjadi transfer termahal Chelsea dalam lima tahun terakhir, bersama dengan Kepa.

Apa yang ditawarkan Kai Havertz memang sungguh menarik. Ia merupakan gelandang muda dengan potensi mengilap di masa depan. Kai Havertz juga sudah menjadi langganan tim nasional Jerman.

Namun, pada musim debutnya, jalan Kai Havertz tidak terlalu mulus. Banyak kritik yang dialamatkan kepadanya karena ketajaman sang gelandang menurun. Kai Havertz juga dianggap terlalu sering kehilangan bola dan tidak punya visi bermain yang baik.

Trivia Sepak Bola Breaking News Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.530

Bagikan