5 Fakta Menarik Jelang Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 09 Juli 2019
5 Fakta Menarik Jelang Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Persija vs Persib (Istimewa)

BolaSkor.com – Laga sarat gensi antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung bakal tersaji Rabu (10/7) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga ini merupakan laga yang sangat ditunggu oleh para pendukung kedua tim.

Sebagaimana diketahui, laga sarat gengsi ini merupakan pertemuan pertama di Liga 1 2019. Namun yang paling mengejutkan ialah, laga ini akhirnya kembali di gelar di markas Persija Jakarta, yaitu SUGBK.

Ada gengsi yang dipertaruhkan pada duel nanti malam, partai klasik yang kerap disebut sebagai Derby Indonesia. Tentu, itu akan menjadi motivasi kedua kesebelasan untuk bisa memenangi pertandingan.

Baca Juga:

Dapat Izin, Persija Jakarta vs Persib Bandung Resmi Digelar Di SUGBK

Banyak Persyaratan Jadi Masalah Utama Laga Persija Vs Persib Lama Dapat Izin

Tak ketinggalan, psywar pun sudah dilancarkan kedua kubu dalam beberapa hari terakhir. Kedua tim sendiri saat ini berada dalam posisi yang berdekatan di papan klasemen sementara Liga 1 2019.

Prestasi keduanya diawal musim ini memang tidak mentereng tahun lalu, saat ini Persija ada di peringkat ke-17 dengan koleksi 5 poin dari 5 laga yang telah dijalani. Sementara itu, Persib setingkat diatasnya dengan raihan 6 poin dari 6 pertandingan.

Berikut lima fakta menarik jelang laga Persija vs Persib besok:

1. Dalam 40 pertemuan terakhir kedua tim, Persija meraih 17 kemenangan dan tujuh milik Persib. Sedangkan 16 sisanya berakhir dengan hasil imbang.

2. Persija kembali bisa menjamu Persib di SUGBK sejak 2014 silam. Dalam kurun waktu itu, Persija selalu menjamu sang musuh bebuyutan di luar Jakarta karena masalah keamanan.

3. Pertemuan Persija menghadapi Persib akan menjadi laga yang cukup menarik, pasalnya musim ini ada beberapa pemain yang membela kubu rival, seperti Toni Sucipto dan Shahar Ginanjar.

4. Mengingat hubungan kedua suporter yang buruk, dipastikan kembali fans Persib, Bobotoh tidak akan hadir ke SUGBK. Begitupun di pertemuan kedua nanti (di Liga 1 2019), Jakmania dilarang datang ke Bandung.

5. Saat ini pretasi kedua tim bisa dibilang belum sebaik musim lalu, bagaimana tidak keduanya koni berada di posisi bawah. Persija berada di posisi ke-14 sedangkan Persib berada di posisi ke-13.

Trivia Sepak Bola Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan