BolaSkor.com - Sebuah rekor tercipta saat Chelsea menjamu Chesterfield pada babak ketiga Piala FA 2021-2022. The Blues kini memiliki starter termuda dalam sejarah ajang tersebut atas nama Lewis Hall.

Chelsea tanpa kesulitan menaklukkan Chesterfield dengan skor 5-1 di Stamford Bridge, Minggu (9/1) dini hari WIB. Namun sorotan lebih ditujukan kepada Hall.

Hall secara mengejutkan tampil sejak menit pertama dalam laga tersebut. Pemain yang hari itu berusia 17 tahun 122 hari mendapat kepercayaan penuh dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Baca Juga:

Hasil Undian 32 Besar Piala FA: Juara Bertahan Jumpa Penakluk Arsenal

Tikung Bayern Munchen, Chelsea Terdepan dalam Perburuan Sergino Dest

Chelsea 5-1 Chesterfield: Debut Impian Lewis Hall

Hall menjawab kepercayaan tersebut dengan maksimal. Selain tampil lugas di lini pertahanan, ia juga membukukan satu assist untuk gol Romelu Lukaku.

“Kualitas yang dia (Hall) tunjukkan sangat tenang dan sangat bagus dalam permainan penguasaan bola kami dan permainan kecil yang dia asah. Itu adalah penampilannya secara umum dan sikapnya dalam latihan," kata Tuchel usai laga.

Tampil gemilang kontra Chesterfield diyakini akan mengubah peruntungan Hall. Bukan tidak mungkin ia akan mendapat kepercayaan lebih untuk bermain di laga-laga yang lebih krusial.

Andai hal itu tak terjadi, Hall pasti telah mencuri perhatian klub-klub lain. Tentu akan banyak antrean untuk meminjam dan memakai jasanya sekarang saat bursa transfer musim dingin masih dibuka.

Tak banyak informasi terkait Hall. BolaSkor.com coba merangkumnya di bawah ini:

1. Produk Asli Akademi Chelsea

Hall merupakan produk asli akademi Chelsea. Ia memulai perjalanannya dari level yang paling bawah.

Hall memulai petualangannya dari tim kelompok umur U-9. Kualitasnya terpantau pemandu bakat Chelsea saat berusia 7 tahun atau satu dekade silam.

Meski baru berusia 17 tahun, Hall sudah dipercaya memperkuat Chelsea U-23 dan U-18 sejak awal musim ini. Itu menjadi bukti kualitasnya di atas rata-rata pemain seumuran.


2. Posisi Bermain

Normalnya pemain akademi, Hall biasa dimainkan di sejumlah posisi berbeda. Ia tercatat pernah bermain sebagai bek tengah, bek sayap, gelandang bertahan, hingga gelandang tengah.

Sepanjang musim ini, Hall paling sering tampil sebagai gelandang tengah dengan delapan penampilan. Ia mampu mencatatkan empat gol dan tiga assist dari posisi tersebut.

Menariknya, laga kontra Chesterfield menjadi satu-satunya penampilan Hall sebagai bek tengah pada musim ini. Keberanian Tuchel patut dipuji.


3. Berkaki Kidal

Hall merupakan seorang pesepak bola berkaki kidal. Hal itu merupakan keistimewaan tersendiri.

Pemain berkaki kidal memang identik dengan skill olah bola yang mumpuni. Sejumlah bintang kelas atas punya karakter serupa.


4. Berasal dari Keluarga Pesepak Bola

Connor Hall merupakan kakak dari Lewis Hall

Hall bukan satu-satunya pesepak bola dalam keluarganya. Ia bisa dibilang mengikuti jejak sang kakak.

Hall memiliki kakak bernama Connor yang sempat memperkuat klub ternama seperti Sheffield United dan Bolton Wanderers. Sayang kariernya tak berkembang dan kini memperkuat klub semiprofesional bernama Chorley.

5. Langganan Timnas Junior Inggris

Hall juga merupakan salah satu andalan timnas junior Inggris. Ia sudah memiliki caps di tim U-15, U-16, dan U-18.

Hall berpeluang unjuk gigi pada ajang Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia. Syaratnya, ia harus bisa membawa Timnas Inggris U-19 tampil di putaran final Piala Eropa U-19 2022 dan minimal menempati peringkat kelima.