5 Laga Terbaik Premier League di Dekade 2010-an

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 Desember 2019
5 Laga Terbaik Premier League di Dekade 2010-an
Sergio Aguero (Twitter/aguerosergiokun)

BolaSkor.com - Tahun 2019 sudah hampir berakhir. Sebuah dekade akan berakhir, era 2010-an akan berganti 2020-an. Sepanjang satu dekade penggila sepak bola menjadi saksi momen-momen hebat di Premier League.

Menyambut dekade baru, tidak ada salahnya melihat kembali apa yang tersaji sepanjang 2010-an. Banyak laga yang spektakuler, penuh kenangan, hingga kontroversial.

Berikut BolaSkor.com memilih lima laga Premier League terbaik dalam satu dekade.

Baca juga:

3 Destinasi Favorit Klub Bundesliga pada Liburan Musim Dingin

3 Alasan Napoli Memecat Carlo Ancelotti meski Telah Memecahkan Rekor di Liga Champions

6 Pemain yang Punya Potensi Besar Hengkang pada Januari 2020


1. Manchester City 3-2 Queens Park Rangers (2012)

Sudah tidak diragukan lagi, pertandingan Manchester City melawan Queens Park Rangers di hari terakhir musim 2011-12 adalah terpilih menjadi yang terbaik. Di laga inilah City memastikan gelar juara lewat sepakan terakhir.

Laga yang terjadi pada 13 Mei 2012 menjadi momen paling tidak terlupakan oleh suporter City. Bahkan yang bukan suporter City masih mengingat laga ini.

Sergio Aguero memastikan City menjadi kampiun Premier League lewat gol dramatis pada detik terakhir. Namun, momen itu hanyalah salah satu bagian dari serunya laga.

Pablo Zabaleta membawa City unggul pada menit 39. Dengan gol ini City yang saat itu diasuh Roberto Mancini sepertinya akan mulus menuju takhta juara.

Akan tetapi QPR, yang posisinya di Premier League belum aman, memberikan perlawanan dan berhasil menyamakan keadaan lewat Djibril Cisse.

Kemudian sebuah insiden memalukan terjadi. Gelandang QPR Joey Barton bertingkah gila saat berselisih dengan Carlos Tevez. Insiden yang berbuah kartu merah untuk Barton. Meski sudah diusir, Barton masih sempat menendang Tevez dalam perjalanannya ke luar lapangan.

Meski tinggal diperkuat 10 pemain, QPR malah berhasil berbalik unggul lewat gol sundulan Jamie Mackie pada menit 66. Sementara di laga lain, Manchester United, yang bersaing ketat dalam pacu juara dengan City, dalam kondisi unggul atas Sunderland. Artinya, di sisa waktu City wajib mencetak dua gol untuk menjadi kampiun. Raut sedih terlihat jelas dari suporter City usai timnya kebobolan.

City berhasil membuat gol penyama lewat Edin Dzeko. Gol tersebut terjadi pada menit ke-92. Untuk menjadi juara, City masih butuh satu gol lagi. Dan selang beberapa saat kemudian sebuah umpan Mario Balotelli diterima oleh Aguero dan sejarah pun tercipta. Gol Aguero pada menit 93.20 membawa City menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan