5 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Liverpool Vs MU

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Januari 2021
5 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Liverpool Vs MU
Spanduk di North West Derby (Twitter)

BolaSkor.com - Narasi dalam pertandingan North West Derby yang melibatkan Liverpool dan Manchester United selalu berbeda tiap tahunnya. North West Derby merupakan pertemuan dua klub tersukses Inggris.

Dari pelabuhan persaingan mengerucut dalam dunia sepak bola, dari persaingan dalam aspek perdagangan di Pelabuhan Merseyside berlanjut hingga Kanal Manchester. Begitulah sejarah singkat North West Derby.

Kali ini BolaSkor.com akan mengulas mengenai momen-momen bersejarah pada laga Liverpool vs MU. Apa saja?

Baca Juga:

Liverpool Vs MU: Persaingan di Pelabuhan yang Beralih ke Lapangan

Nostalgia - Amarah Steven Gerrard pada Laga Terakhir di North West Derby

5 Perubahan Sejak Terakhir MU dan Liverpool Bersaing Rebutkan Titel Liga

1. Luis Suarez vs Patrice Evra

Luis Suarez dan Patrice Evra

Dipicu dari ucapan rasial Luis Suarez kepada Patrice Evra di North West Derby pada Oktober 2011, hubungan keduanya memanas. Suarez menyebut Evra negro dan ia mengakuinya, tapi dalam pembelaannya Suarez menilai itu sudah biasa diucapkan di Uruguay.

Suarez kena sanksi delapan laga dan pada Februari 2012 pertemuan itu terjadi kembali di Old Trafford. Suarez mendendam dan tak mau menjabat tangan Evra, memanaskan hubungan keduanya. MU memenangi laga itu dan selepasnya Evra melakukan selebrasi di depan Suarez.

2. Kala Nemanja Vidic Dibuat Malu

Nemanja Vidic melawan Fernando Torres

Fernando Torres ada dalam kondisi prima dan penampilan terbaiknya ketika memperkuat Liverpool. Saat itu El Nino adalah momok bagi pertahanan lawan. Soal itu tanyakan saja kepada eks bek tangguh MU, Nemanja Vidic.

Vidic menerima tiga kartu merah dalam tiga laga beruntun kontra Liverpool. Vidic bahkan membuat kesalahan yang berbuah gol Torres kala Liverpool melumat MU di Old Trafford pada 2009 dengan skor 4-1.

3. Kartu Merah Steven Gerrard

North West Derby

North West Derby 2015 di Old Trafford meninggalkan cerita. MU menang 2-1 dari dua gol Juan Mata dan gol terakhirnya dicetak melalui tendangan gunting, sementara satu gol Liverpool datang dari Daniel Sturridge.

Momen pada laga itu hadir dari kapten Liverpool Steven Gerrard yang baru masuk di babak kedua menggantikan Adam Lallana. Gerrard hanya bertahan selama 38 detik setelah ia dikartumerah karena menginjak Ander Herrera.

Itu jadi laga terakhir Gerrard di North West Derby. Gerrard total bermain 35 kali di North West Derby dan mencetak lima gol.

4. Gol Xherdan Shaqiri yang Mengakhiri Pekerjaan Mourinho di MU

Selebrasi gol Xherdan Shaqiri

Desember 2018 Liverpool memenangi laga kontra MU dengan skor 2-1 di Anfield. Jurgen Klopp membuat keputusan jitu dengan memasukkan Xherdan Shaqiri di babak kedua dan mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah.

Gol itu nyatanya 'memecat' Jose Mourinho. Selepas laga itu Mourinho dipecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

5. Ironis Banter Liverpool

Spanduk di North West Derby

Pada Januari 1994 fans Liverpool melakukan banter (ejekan berbau sindiran) kala menjamu United di Anfield. Laga berakhir imbang 3-3 dan fans Liverpool mengejek United.

"Au Revoir Cantona dan Man United... Datang lagi, ya, jika kalian sudah 18 kali juara liga." 15 tahun berselang fans MU membalasnya dengan ucapan "Anda bilang datang lagi jika sudah menangi 18 titel Premier League? Kami kembali."

Ironis bagi Liverpool. MU kini sudah mengoleksi total 20 titel liga dan Liverpool mengekor dengan 19 titel. Kans Liverpool memenangi titel liga kembali muncul di era Jurgen Klopp.

Breaking News Liverpool Manchester United Premier League Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan