5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 27 Juli 2019
5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Diego Simeone (Twitter/Atleti)

BolaSkor.com - Beberapa tahun belakangan, gaji pemain kian melambung seiring jalannya waktu. Matthijs de Ligt misalnya. Pemain yang baru berusia 19 tahun ini akan menerima 21,6 juta pound per tahun dari Juventus. Bagaimana dengan pelatih?

Tak berbeda dengan pemain, pelatih-pelatih top dunia juga mendapatkan bayaran yang semakin spektakuler. Bedanya dengan pemain, pelatih masih dengan mudah didepak dari pekerjaannya. Dengan kata lain, pelatih merupakan pekerjaan paling brutal di dunia sepak bola.

Namun, dengan makin meningkatnya gaji, sang pelatih sedikit memiliki pengaman karena akan menerima kompensasi besar jika dipecat. Tentu saja, hingga saat ini baru segelintir pelatih yang mendapatkan bayaran wah.

Baca Juga:

3 Kompatriot Matthijs De Ligt yang Pernah Membela Juventus

5 Pemain Ajax yang Hengkang ke Juventus sebelum Matthijs de Ligt

5 Pemain Remaja dengan Nilai Transfer Termahal dalam Sejarah

Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger (zimbio)

Ada hal menarik terkait gaji pelatih. Jika pemain kebanyakan menerima bayaran mahal dari klub-klub besar Eropa, untuk pelatih sumber uang ada di Nigeri Tirai Bambu, China.

Dari 20 pelatih dengan gaji tertinggi pada musim lalu, empat menangani klub asal China. Dragan Stojkovic, pelatih Guangzhou R&F menerima 6 juta pounds per tahun. Vitor Pereira (Shanghai SIPG, 6,4 juta pounds), Marcello Lippi (timnas China, 11,2 juta pounds), dan Fabio Cannavaro (Guangzhou Evergrande, 12,9 juta pounds).

Bicara soal pelatih bergaji tinggi, tentu kurang sah jika tidak menyebut beberapa sosok yang pernah menyandang predikat termahal. Dimulai dari Sir Alex Ferguson.

Manajer legendaris Manchester United memang tidak diketahui secara rinci berapa gajinya. Namun pada 2010, Ferguson mengungkap saat itu dia menerima bayaran yang lebih tinggi dari pemain di United. Saat itu, pemain yang digaji paling tinggi adalah Wayne Rooney 9,5 juta per tahun. Artinya Ferguson menerima lebih dari angka tersebut.

Masih di era yang sama, ada Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis ini menerima 17,6 juta pounds pada tahun terakhirnya menangani Arsenal.

Namun jumlah yang diterima dua pelatih legendaris tersebut masih kalah dari pelatih-pelatih yang saat ini ada di lima besar pelatih dengan bayaran tertinggi berikut ini.

Trivia Sepak Bola Diego simeone
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan