BolaSkor.com - Inter Milan dan Antonio Conte resmi berpisah. Kini, ada sejumlah nama pelatih jempolan yang masuk radar Nerazzurri. Berikut adalah ulasannya:

Antonio Conte menukangi Inter Milan pada musim panas 2019. Pada debutnya, ia membawa Inter melaju hingga final Liga Europa. Kemudian, pada akhir musim ini, Conte mempersembahkan titel Serie A.

Namun, catatan manis itu tak cukup menahan Conte agar tidak angkat kaki. Kabarnya, Conte tidak setuju dengan rencana Inter menjual sejumlah bintang untuk mengatasi masalah keuangan. Il Biscione dikabarkan membutuhkan setidaknya 80 juta euro.

Baca Juga:

Pergi dari Inter, Antonio Conte Ditunggu Tottenham Hotspur

Inter Milan Pengiritan, Antonio Conte Memilih Angkat Kaki

Inter Milan Konfirmasi Kepergian Antonio Conte

Antonio Conte

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi kesepakatan telah dicapai dengan Antonio Conte untuk pemutusan kontraknya dengan persetujuan bersama," bunyi pernyataan resmi Inter.

"Klub ingin berterima kasih kepada Conte atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada gelar Serie A ke-19 untuk Inter. Antonio Conte akan selamanya menjadi bagian dari sejarah Klub kami."

Tak pelak, sejumlah nama pelatih pun mulai dikaitkan dengan Inter Milan. Berikut ini adalah lima di antaranya:

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri menjadi nama yang difavoritkan menjadi juru taktik Inter Milan berikutnya. Namun, bukan perkara mudah mendatangkan mantan pelatih AC Milan tersebut.

Inter Milan tidak sendirian dalam perlombaan mendatangkan Allegri. Sebelumnya, ada Real Madrid dan Juventus yang terlebih dahulu menjalin komunikasi dengan sang pelatih.

Selain itu, Madrid diprakirakan akan semakin gencar melakukan negosiasi setelah Zinedine Zidane memutuskan angkat kaki. Adapun, Juve telah menawarkan Allegri untuk kembali menggantikan Andrea Pirlo.

Simeone Inzaghi

Simone Inzaghi

Dengan skuad yang dibangun Conte, Inter perlu mencari pelatih yang bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan. Inter membutuhkan pelatih yang punya gaya main mirip dengan Conte.

Pilihan tersebut adalah Simone Inzaghi. Pelatih Lazio itu terbisa bermain dengan sistem tiga bek.

Namun, Lazio tidak melepas Inzaghi begitu saja. Klub asal ibu kota itu menawarkan kontrak baru kepada Inzaghi. Berdasarkan berita yang berkembang di Italia, Inzaghi menyambut positif tawaran Lazio.

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic

Alternatif lainnya adalah pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic. Pelatih 52 tahun itu memiliki pengetahuan mendalam soal Inter Milan.

Ketika aktif sebagai pemain, Sinisa Mihajlovic pernah membela Nerazzurri. Bahkan, Inter adalah tempat di mana pemain yang terkenal punya tendangan bebas mematikan itu gantung sepatu.

Pengalaman melatih Sinisa Mihajlovic pun cukup banyak. Ia pernah menjadi asisten pelatih di Inter Milan. Berikutnya, eks penggawa Lazio itu melalang buana ke berbagai klub seperti Catania, Fiorentina, tim nasional Serbia, Sampdoria, AC Milan, Torino, Sporting CP, hingga Bologna.

Musim ini, Sinisa Mihajlovic membawa Bologna menempati posisi ke-12 klasemen akhir.

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri juga masuk dalam daftar Inter Milan. Saat ini, Sarri sedang menganggur setelah didepak Juventus.

Maurizio Sarri adalah nama pelatih yang tidak boleh dikesampingkan Inter Milan. Sarri terbukti jempolan dengan membawa Juve juara Serie A. Selain itu, ia juga berprestasi bersama Chelsea.

Pengetahuan Sarri soal sepak bola Italia juga sudah mendarah daging. Sarri menukangi sejumlah klub di Italia dari 1999 hingga 2018 sebelum akhirnya menuju Inggris. Sebagian besar kariernya dihabiskan bersama Napoli.

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca termasuk nama yang berbeda dalam daftar ini. Sebab, sang pelatih yang melamar untuk menukangi Inter Milan.

Berdasarkan laporan jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, perwakilan Fonseca yang juga turut membantu Inter dalam transfer Christian Eriksen dan Alexis Sanchez melakukan pertemuan dengan Giuseppe Marotta. Ia menawarkan Fonseca untuk menjadi pelatih Inter berikutnya.

Kini, Fonseca sedang menganggur usai dipecar AS Roma. Pada musim 2020-2021, pelatih 48 tahun itu membawa Giallorossi menempati posisi ketujuh klasemen akhir Serie A.