5 Pemain Bintang yang Gagal Direkrut Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Agustus 2021
5 Pemain Bintang yang Gagal Direkrut Real Madrid
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dikenal sebagai satu di antara tim yang jarang gagal mendatangkan pemain di bursa transfer. Namun, setidaknya ada lima pemain yang membuat Los Blancos gigit jari di bursa transfer.

Real Madrid merupakan tim dengan daya pikat tinggi dan kekuatan finansial mumpuni. Oleh karena itu, Madrid kerap tidak menemui banyak halangan berarti untuk mendatangkan pemain idaman.

Baca Juga:

PSG Jual Mahal, Kylian Mbappe Bisa ke Real Madrid Gratisan

Demi Mbappe, Real Madrid Ladeni Tantangan PSG

Real Madrid Ajukan Penawaran Resmi kepada PSG untuk Kylian Mbappe

Namun, cerita tak selalu berakhir manis untuk Madrid. Los Galacticos kerap menemui kesulitan dan kegagalan dalam memboyong bintang incaran. Teranyar, Madrid kesulitan mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Berikut ini adalah lima pemain bintang yang gagal direkrut Real Madrid:

Paul Pogba

Paul Pogba

Paul Pogba sudah dikaitkan dengan Real Madrid saat Jose Mourinho menukangi Manchester United. Namun, hingga saat ini, El Real belum berhasil memboyong mantan pemain Juventus tersebut.

Pada beberapa jendela transfer, Pogba adalah pemain favorit dalam daftar belanja Madrid. Apalagi, pelatih Los Blancos saat itu, Zinedine Zidane, menilai Pogba adalah kepingan yang hilang dari tim yang dibangunnya.

Peluang Pogba menuju Santiago Bernabeu meningkat karena sang agen, Mino Raiola, pengin mewujudkannya. Namun, karena negosiasi yang berliku dengan Manchester United, Pogba terus gagal menuju Madrid.

Steven Gerrard

Steven Gerrard

Pada 2010, Jose Mourinho terobsesi mendatangkan Steven Gerrard ke Real Madrid. The Special One ingin mewujudkan mimpinya melatih Gerrard setelah hampir mendapatkannya di Chelsea.

Steven Gerrard pun mengonfirmasi berita tersebut. Namun, meskipun tertarik membela Madrid, tetapi Gerrard memutuskan bertahan di Liverpool.

"Saya punya beberapa pilihan sepanjang karier untuk membela Real Madrid. Namun, saya menahan godaan itu karena hubungan yang dimiliki dengan klub kampung halaman," jelas Gerrard.

"Pada dasarnya, Madrid ingin membuat saya bersitegang dengan Liverpool ketika angkat kaki. Itu adalah satu-satunya cara agar transfer bisa terjadi," paparnya.

Karena kegagalan itu, Madrid akhirnya beralih ke Sami Khedira.

Ronaldinho

Ronaldinho

Ronaldinho adalah pemain yang masuk dalam buku legenda Barcelona. Namun, siapa sangka jika gelandang yang punya kemampuan individu di atas rata-rata itu pernah ditolak membela Real Madrid.

Kegagalan Ronaldinho bergabung dengan Madrid tidak terlepas dari keputusan sang presiden, Florentino Perez. Perez menganggap Ronaldinho bukanlah pemain yang bisa "dijual". Penampilan Ronaldinho menjadi alasan utama.

Pada akhirnya, Madrid memburu David Beckham yang punya banyak penggemar di seluruh dunia. Ketika itu, Beckham juga masuk dalam target Barca.

Francesco Totti

Francesco Totti

Francesco Totti nyaris bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2004. Namun, karena kesetiaannya dengan AS Roma, Totti memutuskan menghentikan negosiasi.

Dalam sebuah wawancara, Totti mengaku mendapatkan tawaran gaji 25 juta euro jika setuju membela Madrid. Nilai tersebut hanya kalah dari kapten El Real, Raul Gonzalez.

"Saat itu bukanlah periode yang baik di Roma dan Madrid memberikan tawaran kontrak sekitar 25 juta euro. Mereka menawarkan segalanya, kecuali tidak melebihi Raul yang menjadi kapten," kenang Totti.

Setelah menolak Madrid, Totti memilih setia membela panji Giallorossi. Ia menghabiskan setiap menit karier profesionalnya untuk membela Roma sebelum akhirnya gantung sepatu pada 2017 di usia 41 tahun.

Neymar

Neymar

Real Madrid diam-diam ikut dalam persaingan mendatangkan Neymar dari Santos pada 2013. Bahkan, Florentino Perez mengungkapkan ada seorang penyerang misterius yang sangat dekat bergabung dengan Los Merengues.

Kabar tersebut diamini mantan agen Neymar, Wagner Ribiero. Menurutnya, Madrid dua kali mendekati Neymar yakni pada 2013 dan 2019.

Setelah gigit jari, Madrid akhirnya beralih ke Gareth Bale. Sementara itu, Neymar mengukir sejarah bersama Barcelona.

Real Madrid Kylian Mbappe Trivia Sepak Bola Neymar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan