BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Sabtu (23/4). Menariknya, meskipun diwarnai rivalitas tinggi antara kedua tim, tetapi tak sedikit pemain yang berani membelot dari The Gunners ke Setan Merah.

Pada masa jayanya, Arsenal dan Manchester United terlibat persaingan di papan atas sepak bola Inggris. Ketika itu, Arsene Wenger berada di belakang kemudi Arsenal, sedangkan Sir Alex Ferguson menjadi peramu strategi Manchester United.

Namun, di balik persaingan sengit kedua tim, ada beberapa pemain yang memilih angkat kaki dari Arsenal dan bergabung ke Manchester United. Beberapa di antaranya meraih kesuksesan, sedangkan yang lainnya tak lebih baik.

Baca Juga:

Revolusi Dimulai, Dua Sosok Senior Pemandu Bakat Man United Mengundurkan Diri

Man United "Menghancurkan" Roy Keane, dari Kemarahan Menjadi Kesedihan

Jurgen Klopp: Keterpurukan Manchester United Tidak Akan Bertahan Selamanya

Jelang laga akbar akhir pekan ini, BolaSkor akan mengulas lima pemain yang membelot dari Arsenal ke Manchester United seperti di bawah ini:

George Graham

George Graham merupakan satu di antara pemain Skotlandia yang menuai kesuksesan di sepak bola Inggris. Ia pernah memenangi titel Liga Inggris pada 1971.

George Graham mengawali karier profesionalnya bersama Aston Villa. Kemudian, Chelsea memboyong sang gelandang pada musim panas 1964.

Berkat penampilan menjanjikan yang diberikan, Graham menarik minat Arsenal. The Gunners pun mengucurkan 95 ribu euro untuk mendapatkan Graham pada 1966.

Selama membela Arsenal, Graham memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Inter-Cities Fairs Cup. Ia mencatatkan 110 penampilan dengan torehan 32 gol dan satu assist.

Namun, dengan semua kisah manis itu, bukan berarti Graham tidak berani membelot ke Manchester United. Ia menuju Man United pada Awal Desember 1972. Namun, selama membela The Red Devils, pria yang kini berusia 77 tahun itu tidak memenangi apa pun.

Frank Stapleton

Frank Stapleton menjadi pemain kedua yang berada di daftar ini. Sang striker memiliki nyali untuk beralih dari Arsenal ke Man United.

Kepindahan Frank Stapleton dari Arsenal ke Manchester United terjadi pada awal kariernya. Frank Stapleton pun cukup lama membela Man United yakni dari 1981 hingga 1987.

Pencapaian terbaik Slapleton bersama Setan Merah adalah memenangi dua gelar Piala FA. Selain itu, ia juga membawa Man United berjaya di Piala Super Liga Inggris.

Viv Anderson

Viv Anderson merupakan satu di antara bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Nama sang pemain mulai terdengar saat membela Arsenal sebelum akhirnya menuju Old Trafford.

Awalnya, Viv Anderson meraih berbagai kesuksesan bersama Nottingham Forest. Bahkan, ia membawa Nottingham meraih prestasi di level Eropa yakni memenangi European Champions Club Cup danPiala Super Eropa. Gelar Liga Inggris 1978 pun berhasil direngkuh.

Setelah meraih berbagai prestasi, Viv Anderson memilih mencari tantangan baru. Ia menuju Arsenal pada musim panass 1984. Selama membawa Arsenal, Viv Anderson memenangi Piala Liga Inggris.

Rupanya, sinar Viv Anderson belum meredup ketika memutuskan hijrah ke sang rival, Manchester United. Ia membawa The Red Devils juara Piala FA dan Piala Liga Inggris.