BolaSkor.com - AS Roma berada di ambang kebangkrutan. Begitulah sebagian besar bunyi berita dari media Italia. Roma menyatakan mengalami kerugian hingga 126,4 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.

AS Roma memang sudah merugi sejak musim lalu. Namun, jumlahnya tidak sebesar saat ini (29,5 juta euro). Kondisi pandemi virus corona kian membuat Roma berada di ujung tanduk. Bahkan, Roma yang saat ini dimiliki James Pallotta disebut-sebut masih memiliki utang sebesar 278,5 juta euro.

Baca juga:

Menerka Bursa Transfer Inter Milan: Memperkental Cita Rasa Italia

5 Momen Pemain Bintang Dikartu Merah karena Hal Konyol

5 Denda Terunik kepada Pemain dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

Satu di antara penyebab AS Roma terpuruk adalah kegagalan dalam negosiasi dengan calon pembeli saham mayoritas klub, Friedkin Group. Padahal, suntikan dana tersebut bisa membuat buku keuangan Roma jadi menghijau.

Kini, satu di antara jalan yang bisa ditempuh AS Roma adalah melakukan cuci gudang. Giallorossi bisa menjual sebagian pemain bintangnya untuk mendapatkan dana segar.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa menyelamatkan Roma dari kebangkrutan, berikut lima di antaranya:

Lorenzo Pellegrini

Lorenzo Pellegrini

Lorenzo Pellegrini adalah satu di antara bintang muda yang dimiliki AS Roma. Pemain 23 tahun tersebut banyak mendapatkan tawaran dari Italia dan Inggris.

Pada musim ini, sang gelandang telah tampil pada 24 laga dengan torehan tiga gol plus 11 assist. Pellegrini juga merupakan bagian dari tim nasional Italia. Sebelumnya, Pellegrini bermain untuk Sassuolo.

Kabar terakhir menyebut Inter Milan, Juventus, dan Chelsea adalah sederet tim yang ingin memboyong Pellegrini. Pemain yang masih terikat kontrak hingga Juni 2022 itu dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai 30 juta euro.

Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo menyandang status pemain muda terbaik Serie A pada musim lalu. Namun, dengan situasi pelik yang dihadapi, Roma dilaporkan akan mengorbankan Zaniolo.

AS Roma mendapatkan Nicolo Zaniolo dari Inter Milan pada 2018. Ketika itu, pemain 20 tahun tersebut merupakan bagian dari transfer Radja Nainggolan.

Penampilan apik yang ditunjukkan pada musim lalu mengatrol harga Nicolo Zaniolo. AS Roma dilaporkan bersedia melepas Zaniolo dengan harga 100 juta euro. Jika terealisasi, sebagian besar kerugian Roma akan tertutupi.