5 Pemain yang Gagal Direkrut Ed Woodward ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Agustus 2020
 5 Pemain yang Gagal Direkrut Ed Woodward ke Manchester United
Ed Woodward (Twitter)

BolaSkor.com - Sisi prestisius dari nama besar Manchester United tak melulu menarik atensi pemain untuk bergabung dengan mereka. Dalam sejarahnya Red Devils selalu memiliki cerita kegagalan merekrut pemain yang diincar atau dikaitkan dengan mereka.

Terutamanya saat ini ketika posisi CEO Man United dipegang oleh Ed Woodward. Cerita transfer Man United acapkali diwarnai dengan kegagalan merekrut pemain-pemain yang diincar. Parahnya lagi hak tersebut tidak terjadi sekali, namun berkali-kali.

Bahkan baru ini fans Man United meramaikan media sosial dengan seruan #WoodwardOut menyusul lesunya transfer klub di musim panas ini.

Baca Juga:

5 Klub yang Punya Peluang Merekrut Lionel Messi

4 Momen ketika Manchester United Dikalahkan Arsenal di Bursa Transfer

Terbukti Bersalah Terkait Kasus di Yunani, Kapten Manchester United Divonis 21 Bulan Penjara

Di kala tim-tim lain di Inggris, semisal Chelsea yang telah merekrut Timo Werner dan Hakim Ziyech serta kian dekat merekrut Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Thiago Silva, United belum melakukan pergerakan apapun.

Tak ayal fans sudah mulai khawatir jika tim kesayangan mereka kepayahan di musim baru karena kurangnya kedalaman skuat. Apalagi sejarah sudah memperlihatkan bahwa United acapkali gagal merekrut pemain yang diincar. Berikut daftar pemain tersebut:

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Pada 2015 Sergio Ramos sempat ada di persimpangan jalan karena kontraknya berakhir dengan Real Madrid. Man United coba mengintip peluang merekrutnya namun pada akhirnya Louis van Gaal gagal memboyongnya ke Old Trafford.

"Untuk pertahanan (Man United), saya ingin Sergio Ramos dan Mats Hummels karena pertahanan kami bukan yang terkuat membangun serangan dari belakang," ucap Van Gaal baru-baru ini.

Kabar ketertarikan Man United itu juga dikonfirmasi Ramos. "Ada tawaran dari United. Saya mempertimbangkan berganti suasana tapi Real Madrid selalu jadi prioritas saya dan ada alasan ekonomi," tutur dia pada 2016.

2. Erling Haaland

Erling Haaland

Pada musim 2019-2020 nama Erling Haaland mencuri perhatian karena penampilan hebatnya dengan RB Salzburg meski baru berusia 19 tahun. Haaland dikaitkan dengan United yang diasuh eks pelatihnya di Molde, Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tapi pada Januari 2020 Borussia Dortmund memenangi servis striker asal Norwegia tersebut. Agen Haaland Mino Raiola membenarkan adanya tawaran dari United, namun tawaran Dortmund lebih menarik dan Haaland lebih tertarik ke sana.

3. Toni Kroos

Toni Kroos

"Saya tahu sebelumnya Manchester menginginkan saya dan (David) Moyes sudah mempertegasnya. Sore kala itu menyenangkan bertemu orang-orang baik. Kami berbicara soal rencana sepak bola United yang meyakinkan saya. Pada akhirnya kami sepakat melakukannya secara verbal."

"Saya bukan seseorang yang khawatir mengenai kontinjensi. Ya itu sudah dekat. Saya hampir ke Manchester United tapi hal itu tak terjadi."

Toni Kroos menuturkannya 2019 silam. Kroos akhirnya tak jadi ke United pada 2014 dan pergi ke Real Madrid. Gelandang berusia 30 tahun masih bermain di sana dan meraih tiga titel Liga Champions serta dua trofi LaLiga.

4. Sadio Mane

Sadio Mane

Pada 2015 Man United dua kali memberikan penawaran kepada Southampton untuk merekrut Sadio Mane, tetapi dua tawaran itu ditolak. Mane yang kini jadi bintang Liverpool mengonfirmasinya dan ia membeberkan alasan kans bergabung dengan United.

"Saya tidak memercayainya. Beberapa tim menginginkan saya - Manchester (United), tim yang salah menginginkan saya," ungkap Mane pada 2018 kepada Super Sport.

"Tentu saja, saya berbicara dengan Van Gaal, dan mereka bahkan membuat tawaran. Tapi bagi saya itu bukan klub yang tepat, itu bukan saat yang tepat. Untuk merasakan ini - saat yang tepat, pelatih yang tepat, klub yang tepat."

5. Thomas Muller

Thomas Muller

Legenda Bayern Munchen sempat berpikir pergi ke Man United pada 2015 dan bereuni dengan mantan pelatih yang memberinya debut di Bayern, Louis van Gaal. Bahkan tawaran dari Man United yang diduga mencapai 100 juta euro ditolak Bayern, sebab Die Roten masih membutuhkan servis Thomas Muller.

"Segalanya serius ketika Louis van Gaal datang (pada 2015) untuk semua pihak yang terlibat," kata Muller kepada The Athletic pada Februari 2020.

"Saya bisa membayangkan pergi ke Man United. Tapi klub berkata, 'Kami ingin Anda bertahan.' Saya tidak kehilangan kontrak, itulah mengapa saya pada akhirnya cukup jelas. Tapi itu bukan hanya permainan poker."

Selain kelima nama di atas pemain-pemain lain yang gagal direkrut United adalah: Cesc Fabregas, Thiago Alcantara, Karim Benzema, Gareth Bale, Mats Hummels, Antoine Griezmann, dan Paulo Dybala

Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan