5 Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Everton

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 Maret 2021
5 Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Everton
Ross Barkley (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Everton pada pertandingan pekan ke-28 Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Selasa (9/3) dini hari WIB. Pada masa lalu, beberapa pemain pernah memperkuat kedua tim.

Chelsea dan Everton saling sikut memperebutkan tempat di empat besar. Saat ini, Chelsea berada pada tangga keempat usai meraih 47 poin dari 27 laga.

Sementara itu, Everton satu tempat di bawah Chelsea. Skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut mengumpulkan 46 poin dari 26 pertandingan.

Baca Juga:

Liverpool 0-1 Chelsea: The Blues Tambah Derita The Reds di Anfield

Aib Liverpool di Anfield: Telan Lima Kekalahan Beruntun

Takdir yang Mempertemukan Kante dengan Tuchel

Meski demikian, Chelsea dan Everton kerap memiliki selera pemain yang sama. Ada sejumlah pemain yang dalam kariernya pernah membela Chelsea dan Everton.

Berikut ini adalah lima pemain yang pernah membela Chelsea dan Everton:

Ross Barkley

Ross Barkley

Ross Barkley merupakan pemain yang bakatnya ditemukan Everton. Setelah mulai matang, pemain asal Inggris itu menuju Chelsea pada 2018.

Selama membela Everton, Ross Barkley mencatatkan 179 pertandingan. Dalam kesempatan itu, ia mendulang 27 gol plus 28 assist.

Tak heran, Chelsea mengucurkan uang hingga 16,8 juta euro untuk mendapatkan Ross Barkley. Kini, karena sulit menembus tim utama, Barkley dipinjamkan ke Aston Villa.

Christian Atsu

Christian Atsu

Chelsea tertarik usai melihat bakat yang ditampilkan Christian Atsu bersama FC Porto. Untuk bisa mendapatkan Asu pada 2013, The Blues mengeluarkan dana 3 juta euro.

Namun, Christian Atsu kesulitan menembus tim utama Chelsea. Pemain asal Ghana itu lebih banyak dipinjamkan.

Everton menjadi satu di antara tim yang pernah menjadi sekolah untuk Christian Atsu. The Toffees merasakan servis Astu pada musim 2014-2015. Selama membela Everton, pemain 29 tahun itu mengemas dua assist dalam 13 pertandingan.

Pat Nevin

Pat Nevin

Benang merah antara Chelsea dan Everton juga sudah terjalin sejak beberapa puluh tahun lalu. Everton memboyong penggawa The Blues, Pat Nevin, pada musim panas 1988.

Sepanjang kariernya, pemain asal Skotlandia itu membela Chelsea sebanyak 109 pertandingan. Sementara itu, Everton berada di posisi kedua dengan 93 laga.

Sayangnya, karier Pat Nevin tidak pernah diwarnai dengan gelar juara. Ia gantung sepatu di kampung halamannya, Motherwell FC, pada Juni 2000.

Kurt Zouma

Kurt Zouma

Kurt Zouma saat ini masih menjadi bagian dari Chelsea. Pada musim panas 2018, The Blues memutuskan meminjamkan Zouma ke Everton.

Chelsea membawa Kurt Zouma ke Inggris pada 2014. Sebelumnya, pemain asal Prancis itu membela Saint-Etienne. Ketika masih di Prancis, Zouma meraih gelar Piala Liga Prancis.

Usai kembali dari masa peminjaman pada 2019, Zouma mulai mendapatkan kepercayaan tampil. Pada musim ini, ia mencatatkan 25 penampilan di berbagai ajang. Bek 26 tahun itu terlihat nyaman dengan formasi tiga pemain belakang yang diusung Thomas Tuchel.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Tidak terlalu banyak kisah yang bisa diceritakan soal perjalanan Romelu Lukaku bersama Chelsea. Namun, hal berbeda terlihat ketika mengaitkan Lukaku dengan Everton.

Everton memutuskan menebus Lukaku dengan status permanen pada akhir Juli 2014. Everton puas dengan kemampuan pemain asal Belgia itu selama musim 2013-2014.

Kemampuan Lukaku mencetak gol semakin terasah. Tak heran, Lukaku mengemas 87 gol plus 29 assist dalam 166 laga bersama Everton.

Namun, perpisahan Lukaku dengan Everton sedikit diwarnai keributan. Manajemen Everton mengatakan Lukaku menipu karena ogah meneken kontrak yang sebelumnya sudah disepakati. Lukaku memilih menyeberang ke Manchester United dengan harga 84,7 juta euro.

Trivia Sepak Bola Breaking News Chelsea Everton
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan