BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Liverpool pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021, di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Ada sejumlah pemain bintang yang pernah memperkuat kedua tim.

Laga Madrid melawan Liverpool menjadi ajang balas dendam final Liga Champions 2017-2018. The Reds yang kehilangan Mohamed Salah pada jalannya laga tidak bisa membendung Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Zidane Tak Tertarik Ramaikan Saga Transfer Erling Haaland

Real Madrid Vs Liverpool, Zidane Lancarkan Psywar kepada Klopp

Cedera, Sergio Ramos Diragukan Tampil Kontra Liverpool dan Laga Clasico

Meski tensi pertandingan diprakirakan akan tinggi, tetapi kedua tim memiliki relasi yang baik di bursa transfer. Tidak jarang kedua tim terlibat dalam jual beli pemain.

Berikut ini adalah lima pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan Liverpool:

Fernando Morientes

Fernando Morientes

Fernando Morientes terkenal sebagai mesin gol yang berbahaya bagi lawan Real Madrid. Namun, ia gagal melanjutkan performa gemilang di Liverpool.

Fernando Morientes mencetak 72 gol dalam 182 laga bersama Madrid. Ia menjadi satu di antara penyerang menjanjikan Madrid bersama sang legenda, Raul Gonzalez.

Namun, setelah kedatangan Ronaldo, Madrid meminjamkan Fernando Morientes ke AS Monaco. Masuknya Michael Owen membuat Morientes semakin tersingkir.

Pada akhirnya, Fernando Morientes menuju Liverpool. Namun, ia hanya mengemas delapan gol dalam 41 laga Premier League.

Alvaro Arbeloa

Alvaro Arbeloa

Jika biaya 3,5 juga pounds yang dikeluarkan Real Madrid untuk mendapatkan kembali Alvaro Arbeloa dianggap sebagai transfer jitu, dengan begitu langkah Liverpool menggaet Arbeloa senilai 2,6 juta pounds dari Deportivo La Coruna merupakan transfer yang sangat murah.

Fans Liverpool akan mengingat Arbeloa ketika pertama kali datang pada Januari 2007. Pada laga debut di Liga Champions, ia membuat Lionel Messi mati kutu di Camp Nou.

Setelah dua musim menjadi andalan dalam taktik Rafael Banitez, Arbeloa kembali ke Madrid. Kemudian, sang bek tampil dalam 130 laga bersama El Real.

Michael Owen

Michael Owen

Michael Owen membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2004 dengan status bebas transfer. Langkah tersebut banyak mendapatkan cibiran dari suporter Liverpool.

Pandangan miring memang bisa dipahami. Alasannya, Owen adalah satu di antara penyerang terbaik dalam sejarah The Reds. Bermain sejak 17 tahun, Owen mengemas 118 gol dalam 216 pertandingan Premier League.

Rupanya Owen tidak betah di Spanyol. Ia hanya bertahan satu musim sebelum kembali ke Inggris dengan menuju Newcastle United.

Steve McManaman

Steve McManaman

Lulusan akademi Liverpool lainnya yang berangkat ke Real Madrid dengan status bebas transfer adalah Steve McManaman. Bedanya, karier McManaman jauh lebih baik daripada Owen di tanah matador.

Ketika memperkuat The Reds, McManaman mengemas 46 gol dalam 272 penampilan di Premier League. Ia dianggap sebagai satu di antara penyerang sayap terbaik di dunia.

McManaman menjadi bagian penting dalam raihan gelar Liga Champions pada 2000. Pada akhirnya, McManaman angkat kaki dari Madrid setelah kedatangan David Beckham. Kemudian, ia memiliki melanjutkan langkah di Manchester City.

Xabi Alonso

Xabi Alonso

Xabi Alonso menjadi pemain paling stabil yang membela Real Madrid dan Liverpool. Ia meraih berbagai gelar bersama kedua kubu.

Xabi Alonso merupakan satu di antara aktor di balik gelar Liga Champions dan Piala FA Liverpool. Ia menjadi pemimpin di lini kedua dengan visi bermain yang menakjubkan.

Tak heran, Madrid mau mengucurkan 30 juta pounds untuk mendapatkan Xabi Alonso. Pemain asal Spanyol itu pun kembali meraih titel Liga Champions selama lima musim di Santiago Bernabeu.